Lebih Hemat, Kamu Bisa Gunakan Transportasi Ini Saat Mau Jalan-Jalan

0
106

Jalan-jalan itu nggak harus selalu naik pesawat, kok! Empat alternatif ini juga bisa jadi pilihan andalan kamu, lho! Memang, sih, naik pesawat mempersingkat waktu, tapi biaya yang kamu keluarkan juga tidak sedikit. Yuk, simak apa aja keseruan dari dua alternatif transportasi ini!

1. Kereta

www.pexels.com

Kamu bisa memesan kereta mulai dari kelas ekonomi hingga eksekutif, lho! FYI, kalau kamu tinggal di Jakarta, aku mau kasih info, kalau kereta kelas ekonomi itu biasanya dari Stasiun Pasar Senen dan kelas bisnis dan eksekutif dari Stasiun Gambir. Oh, iya. Apa sih kelebihan menggunakan kereta? Nih, aku kasih tau.

·         Kamu lebih fleksibel dalam pemesanan tiket

Pernah enggak kamu punya urusan mendadak saat ingin liburan? Nah, kalau kamu tiba-tiba harus membatalkan atau mengganti jadwal perjalan, tentunya hal ini lebih mudah dilakukan daripada menggunakan pesawat, lho. Berdasarkan pengalaman pribadiku, kalau ingin mengganti jadwal atau membatalkan tiket, uang kita dipotong sebesar 25%.

·         Perjalanan lebih nyaman

Memang, sih, aku belum pernah menggunakan pesawat kelas satu dan bisnis. Tapi, berdasarkan pengalaman pribadiku, meskipun sedikit memakan waktu, naik kereta itu lebih nyaman, lho. Aku merasa kalau kita itu lebih bebas bergerak, karena ukuran kursi yang lebih lebar dan ruang kaki yang jauh lebih luas. Apalagi kalau naik kereta yang eksekutif, jauh lebih nyaman! Hihi. Oh, iya, kereta juga ada kantinnya. Jadi kalau mau makan atau beli makanan ringan, kamu bisa langsung ke kantin, deh!

·         Menghemat uang

Ini, lho, salah satu poin pentingnya! Hahaha. Biaya tiket perjalanan pada musim liburan biasanya akan jauh lebih mahal daripada biasanya. Harga tiket pesawat akan terasa banget perbedaannya dari musim biasa. Kalau kereta? Sejauh pengalamanku, karena aku merantau, aku mau bilang kalau harga tiket saat musim liburan masih jauh lebih murah daripada harga tiket pesawat. Apalagi kalau kamu ingin liburan lama dan akan membawa banyak barang, tentunya bisa mempengaruhi harga untuk bagasi, kan? Hal ini juga bisa jadi pertimbangan, lho!

2. Bus

www.pexels.com

Nah, ada bus yang juga bisa menjadi alternatif lainnya. Bus juga masih menjadi salah satu angkutan umum untuk berpergian jauh, lho, baik antar kota atau provinsi. Kalau dulu seringkali kita mengingat bus sebagai kendaraan yang suka mengeluarkan asap hitam pekat, itu udah nggak lagi, kok! Sekarang bus sudah semakin keren yang tentunya bikin perjalanan kamu nyaman!

Selain itu, menggunakan bus ini juga berarti kita membantu program pemerintah, lho! Jalanan saat ini semakin padat, apalagi kalau musim liburan, kan? Nah, dengan menggunakan kendaraan umum ini kita turut membantu progam pemerintah untuk mengurangi kemacetan. Tiket bus juga enggak mahal, lho, dan fasilitasnya juga lengkap! Bus juga terbagi ke beberapa kelas, nih, mulai dari biasa hingga premium.

3. Mobil

www.pexels.com

Menggunakan mobil pribadi juga bisa menjadi pilihan kamu saat ingin liburan bersama teman-teman atau keluarga, guys. Dengan menggunakan mobil, kamu bisa menghemat biaya tiket, apalagi saat musim liburan. Kalau saat liburan harga tiket pesawat atau kereta akan naik, menggunakan mobil kamu nggak perlu memikirkan itu, karena kamu hanya perlu mengeluarkan biaya bahan bakar saja yang nggak naik karena musim liburan, kan? Hahaha. Kelebihan lainnya juga kamu bisa membawa barang lebih banyak tanpa takut membayar bagasi yang kelebihan, lho! Tetapi, kamu beresiko terjebak macet dijalanan. Jadi, apa nih pilihan kamu, guys?

4. Motor

www.pexels.com

Yup, kalian juga bisa menggunakan motor untuk pergi traveling, lho. Traveling menggunakan motor juga akan membuat budget liburan kamu lebih murah, guys. Traveling menggunakan motor ini cocok banget buat kamu yang nggak suka bawa barang yang tidak terlalu penting. Kamu juga bisa menhemat waktu, mulai dari persiapan, perjalanan, hingga tempat tujuan.

Kamu bisa menentukan waktumu sendiri, berangkat dan pergi sesuka hatimu tanpa terikat jadwal. Kamu bebeas menentukan kapan kamu ingin beristirahat dan dapat melakukannya di manapun kamu mau! Kamu juga berkesempatan untuk berkelanan ke tempat-tempat terpencil yang nggak terjangkau transportasi umum.

Nah, itu dia alternatif transportasi yang bisa kamu gunakan selain pesawat. Apapun transportasi kamu pilih, kamu juga harus memperhatikan itinerary, menentukan tujuan perjalanan kamu dengan detail, dan promo-promo liburan yang tersedia, ya! Cek www.pigijo.com untuk mendapatkan penawaran liburan-liburan menarik! Rencanakan liburan kamu biar semakin seru dan asik!

WordPress spam blocked by CleanTalk.