Tanpa Lewat Jalur Udara, Jalur Alternatif Ini Bisa Bawa Kamu ke Gunung Bromo!

1
56

Hai, peeps! Selamat hari Jumat, yeay! Akhirnya kita bakal ketemu lagi yaa sama weekend. Ada planning apakah untuk weekend kali ini? Atau kamu mau stay di rumah aja, santai-santai? Nggak masalah! Nah, buat kamu yang pengin short getaway di akhir pekan ini, peeps, kayaknya enaknya di daerah pegunungan ya, nggak sih? Sejuk, udaranya bersih banget dan pemandangannya juga nggak kalah ciamik. Salah satu daerah pegunungan yang menyajikan pemandangan bagus, udara yang sejuk juga sekaligus tempat wisata versi Esti itu di Bromo, peeps. Nah, Esti punya tips supaya nggak bikin dompet kamu menjerit-jerit saat kamu mau short getaway di Bromo.

Apa ya kira-kira?

Seperti yang udah kita semua tahu, ada banyak banget cara untuk sampe di gunung Bromo kan, peeps. Bisa dari jalur udara maupun darat.

Nah kali ini Esti mau rekomendasiin ke kamu pilih jalur alternatif darat pakai kereta aja, peeps, ketimbang naik pesawat. Perbedaan tarifnya bisa sampe  Rp 200ribu lho, peeps. Lumayan kan? Jadi, dengan kamu pilih jalur alternatif ini, kamu bisa save so much money.

Terus, untuk rutenya sendiri, kalau kamu dari Jakarta kamu bisa pesan tiket dari Stasiun Gambir ke Stasiun Leces Probolinggo. Sesampainya kamu di Probolinggo, kamu bisa naik angkutan kota dengan tujuan Terminal Bus Probolinggo. Nah, di sana kamu bisa cari angkutan desa dengan tujuan ke Kecamatan Ngadisari, peeps. Kecamatan Ngadisari ini adalah kota terakhir yang akan kamu singgahi sebelum sampai di Gunung Bromo. Di sini kamu bisa milih banyak banget tempat penginapan yang super duper affordable, ditambah ada banyak warung makanan yang pas untuk mengurangi dinginnya udara Gunung Bromo.

Para wisatawan kalau ke Gunung Bromo itu biasanya untuk melihat matahari terbit dan/atau tenggelam, peeps. Nah kalo kamu mau lihat sunrise dan/atau sunset-nya juga, kebetulan lokasinya ada di Penanjakan dan di sana banyak banget yang nyewain mobil jip hardtop yang bisa nganter kamu menyeberangi lautan pasir. Terus kalo kamu mau tau apa aja yang bisa kamu lakuin di Gunung Bromo, kamu bisa baca tulisan yang ini yaa!

Dengan populernya sunrise dan sunset di Gunung Bromo, kamu nggak perlu kaget kalo wisatawan yang lain itu pada tepuk tangan ya, peeps, waktu matahari pelan-pelan mulai muncul. Karena sunrise dan sunset itu punya keindahan dan sensasinya, tersendiri, kalo kata temen Esti yang pernah ke sana untuk ngeliat sunset dan sunrise-nya. Hihi

Kamu bakal merasa ada di atas awat ngeliat kabut di bawah yang bergoyang dan bersorak seolah ikut senang dan terpukau karena terbitnya matahati, peeps. Dan yang bakal bikin kamu tambah terpesona adalah Puncak Gunung Semeru bakal keliatan dari kejauhan, peeps! Wow! Gimana gak hebat banget nih tempat ya kan!T-T

Eh omong-omong, nih peeps, while we’re talking about Bromo. Di bulan Juli mendatang bakal digelar acara Jazz Gunung Bromo 2019, lho! Untuk info selengkapnya, kamu bisa kunjungi link ini yaa!

Terus, untuk lebih hemat lagi, kamu bisa banget rencanain liburan kamu di sini dan kamu juga bisa pantau promo-promo up to date lainnya di sini, peeps.

Banyak bundling promo yang pastinya dengan harga affordable banget menjadikan liburan kamu hemat, seru, remarkable dan pastinya nggak bikin dompet kamu menjerit-jerit! Hihi

Ayo buruan rencanain liburan kamu, di sini!

Nah, segitu dulu obrolan kita kali ini ya, peeps. Sampai ketemu di obrolan selanjutnya! Adios!^^

(Headline Image Source: Unsplash)

1 COMMENT

WordPress spam blocked by CleanTalk.