7 Tips untuk Merencanakan Liburan yang Sempurna di Tahun 2019

1
106

Alasan mengapa banyak orang membatalkan rencana berlibur adalah ‘uang’ berapa banyak uang yang kamu miliki. Tapi sebenarnya lebih dari itu.

Saya pikir kamu  akan terkejut betapa banyak perjalanan yang sebenarnya dapat kamu capai hanya dengan sedikit uang. Dengan atau tanpa uang, kamu dapat merencanakan liburan yang sempurna di 2019 hanya dalam beberapa langkah dsederhana ini:

1. Sadarilah apa yang kamu inginkan dan ke mana kamu ingin pergi.

Jika kamu memiliki gangguan perjalanan, pertama-tama kamu harus memutuskan apa yang kamu inginkan dari liburan dan tempat nomor satu yang ingin kamu tuju.

Setelah kamu menetap di suatu tempat, kamu akan dapat fokus untuk menjadikan liburan impian kamu menjadi kenyataan.

2. Rencanakan.

Sekarang kamu memiliki tujuan, mulailah merencanakan. Buatlah daftar semua hal yang mungkin bisa kamu lakukan di perjalanan yang ingin kamu lakukan.

Setelah kamu memiliki daftar semua kemungkinan yang dapat terjadi pada perjalanan kamu, persempit menjadi 10 atau 5 teratas. Buatlah daftar ini berguna saat kaju merencanakan sisa perjalanan kamu.

3. Lakukan banyak riset.

Dengan segala jenis perjalanan, itu membutuhkan banyak penelitian. Pastikan untuk melihat ulasan, pastikan untuk membeli tiket dan memesan reservasi hotel dengan situs web tepercaya. Jangan mudah ditipu.

Sebelum kamu membeli apa pun, lakukan banyak riset, untuk mencegah ternyadinya hal yang saya katakan pada kata pembuka!

4. Pertimbangkan hal-hal yang dapat merusak pengalaman.

Pastikan untuk mempertimbangkan semua hal yang dapat merusak pengalaman perjalanan. Yaitu cuaca, tetapi keadaan lain yang tidak terduga, seperti penerbangan yang dibatalkan, masalah mobil, masalah kesehatan, dll.

Pastikan untuk tidak menetapkan harapan yang tidak realistis untuk liburan yang sempurna, karena kamu hanya akan mengecewakan diri sendiri.

Ingat,  kamu tidak dapat memprediksi cuaca buruk pada liburan impian kamu, tetapi kamu dapat memanfaatkannya sebaik mungkin.

5. Pilih dengan siapa kamu ingin pergi.

Bepergian dengan seseorang yang kamu inginkan. Jangan takut bepergian dengan sekelompok besar orang, dengan teman baik, atau bahkan bepergian sendiri. Orang-orang yang akhirnya bepergian dengan kamu akan menjadi lebih dekat dengan kamu, karena dalam pengalaman kamu bersama, Kamu akan mengembangkan ikatan dan koneksi yang kuat.

Namun, bepergian sendirian dapat menjadi pengalaman terhebat yang pernah kamu miliki. Kamu tidak hanya akan belajar banyak tentang dunia, tetapi tentang diri sendiri.

Jangan menahan diri dari mengambil perjalanan impian kamu, bahkan jika itu berarti pergi sendirian. (Pastikan untuk memberi tahu seseorang di rumah tentang rencana kamu)

6. Ingatlah untuk tetap aman.

Meskipun bepergian itu mengasyikkan, itu bisa sedikit menakutkan juga.

Jaga keselamatan prioritas nomor satu  saat bepergian.

Pastikan orang lain dari rumah tahu apa rencana kamu seandainya terjadi kesalahan.

7. Hidup dengan damai.

Letakkan ponsel, letakkan kamera, matikan musik di telinga dan langsung hidup saja. Tidak semua momen perlu diambil dengan foto atau video.

Terkadang kita hanya perlu berhenti, melihat, dan mendengarkan. Apakah kita memiliki foto atau tidak untuk diingat, pengalaman terbaik yang kita miliki adalah pengalaman yang meninggalkan kesan pada jiwa kita.

Itulah hal yang paling kita ingat. Kenangan seperti itu akan hidup bersama kita selamanya.

Jangan lupa alasan mengapa kamu ingin melakukan perjalanan di tempat pertama.

Jika kamu meluangkan waktu untuk merencanakan apa yang kamu butuhkan, menyisakan ruang untuk istirahat, dan hanya hidup di saat ini, kamu akan dapat memiliki liburan terbaik bukan hanya tahun ini, tetapi seluruh hidup kamu.

***

Kredit Gambar

Gambar UnggulanTomy Saputra / Iamtomys

Author bioTomy Saputra adalah freelancer blogger dan pemasar konten yang fokus dalam menulis di niche marketing Ecommerce, dan CRO. Anda dapat mengunjungi situsnya untuk membaca lebih banyak postingnya.

1 COMMENT

WordPress spam blocked by CleanTalk.