Danau Weekuri dan Percikan Alami Surgawi

0
145

Kalau kita ngomongin keindahan alam, Sumba memang gak bakalan ada habisnya. Ada banyak cerita unik yang gak bakalan habis untuk diceritakan. Dibalik cuacanya yang panas, di ujung padang savananya yang luas, tersembunyi berbagai tempat indah yang mestinya tak boleh untuk dilewatkan.

Dan kali ini mata angin membawa kami ke tempat indah di salah satu pelosok Sumba, Danau Weekuri.Sebuah danau dengan air yang jernih dan bening melebihi beningnya paha Vanissa Ahem!. Danau Weekuri terletak di Desa Kalena Rongo, Kecamatan Kodi Utara, Kabupaten Sumba Barat Daya, Nusa Tenggara Timur, Indonesia.

Jarak Danau Weekuri dari Kota Tambaloka +-/ 60 kilometer dengan waktu tempuh yang dibutuhkan itu kira-kira selama 2 jam perjalanan.

Weekuri merupakan kata dalam bahasa Sumba yang berarti air percikan. Why dinamakan weekuri? Jadi berdasarkan informasi yang saya himpun dari berbagai sumber yang sahih dan terpercaya, Danau Weekuri ini terbentuk dari hempasan air laut yang menembus batu karang di sekitarnya sehingga lama kelamaan terbentuklah sebuah laguna yang indah dengan air yang bening. Nah! Karena terbentuk dari perjuangan cinta panjang dan tak kenal lelah air laut menembus batu karang, udah pasti air Danau Weekuri ini asin kayak air laut.

Perjalanan yang panjang dan melelahkan bakalan dibayar tuntas dan lugas dengan keindahan Danau Weekuri yang tiada duanya. Selain pemandangannya yang indah, airnya yang jernih dan bening, disini kamu juga bisa menikmati dan menghabiskan hari sambil santai and slojoran karena suasananya yang sunyi. Sangat cocok untuk menikmati betapa indahnya alam indonesia ini.

WordPress spam blocked by CleanTalk.