Nggak Perlu Naik Pesawat, Transportasi Jalur Alternatif Ini Juga Bisa Bawa Kamu ke Dieng!

0
60

Hai, peeps! Selamat hari Senin! Waah, nggak kerasa ya udah hari Senin lagi aja, semoga hari kamu menyenangkan ya, peeps!

Anyway, di tulisan kali ini Esti mau ngobrolin tentang Dieng nih, peeps. Kenapa Dieng? Karena, Esti pengin banget ke sana lagi T-T huhu, terus Esti sekalian mau sharing ke kamu tentang jalur alternatif darat yang bisa ngebawa kamu ke Dieng. Jadi, kamu nggak perlu naik pesawat, peeps! Emang sih, naik pesawat itu cepet sampe, tapi harga tiketnya lumayan mahal lho peeps. Barusan Esti cek, harga per orangnya itu berkisar antara Rp 600 ribu – Rp 700 ribu-an. Udah gitu, kalo naik pesawat ke Dieng kan turunnya yang paling deket itu di bandara Adisucipto kan, peeps. Nah, dari bandara Adisucipto ini kamu masih harus menggunakan transportasi darat untuk sampe ke Dieng. Ribet kan?

Nah, kalo dibandingin sama jalur alternatif darat kayak kereta gitu, beda harganya bisa sampe 2 kali lipat lho, peeps. Kalau naik kereta, harga tiket per orangnya itu kisaran dari Rp 200rb – Rp300rb-an aja lho. Bisa hemat banget kan?

Durasi naik kereta ke Dieng ini memang lumayan lama, peeps. Dari Stasiun Gambir kamu pilih tujuan Stasiun Purwokerto, ditempuh dalam waktu kurang lebih 4-5 jam. Nah, dari Stasiun Purwokerto ke Dieng bisa ditempuh dalam waktu 2-3 jam-an. Tapi, jangan sedih dulu dong, peeps. Selama perjalanan darat ini kamu bakal ditemenin sama pemandangan yang bisa bikin rileks mata, karena akan melewati banyak sawah, lho! Kalo di pesawat kan cuma bisa liatin awan aja. Jadi, worth it lah. Hihi

Nah, kalo itu tadi pilihan jalur alternatif selain jalur udara yang bisa ngebawa kamu ke Dieng, sekarang Esti mau kasih beberapa rekomendasi tempat di Dieng. Apa aja ya kira-kira?

Yang pertama, Telaga Cebong. Telaga ini adanya di kawasan desa tertinggi di Dieng, peeps. Di sini juga jadi tempat yang strategis banget buat kamu yang pengin ngeliat gimana indahnya sunrise dengan airnya yang biru dan hamparan bukit yang hijau di sekitarnya, peeps. Aduh, bikin jatuh cinta pokoknya!

Yang kedua, Telaga Warna. Satu lagi telaga yang Esti rekomendasiin buat kamu, peeps. Telaga ini jadi salah satu objek wisata yang populer, lho. Kenapa? Karena air yang ada di dalam Telaga Warna ini bisa berubah-ubah, peeps. Itu yang ngebuat Telaga Warna ini populer banget di kalangan turis. Berbeda dan nggak biasa, gitu singkatnya, peeps. Hihi

Yang ketiga, Lembah Sumurup. Lembah ini jadi salah satu objek wisata populer dan favorit juga, peeps, selain di Telaga Warna. Lembah Sumurup ini jug dikenal sebagai padang savana Dieng lho, peeps, hamparan rumput yang disajikan lembah ini juga vibrant banget. Pastinya bisa memanjakan mata alias bisa cuci mata, hihi.

Berikutnya, Pendakian Gunung Prau. Emang sih, peeps, pendakian gunung ini nggak sepopuler Gunung Bromo atau Gunung Semeru. Tapi, Pendakian Gunung Prau ini punya keindahan alam yang bakal sayang banget deh kalo dilewatin gitu aja. Jadi, buat kamu yang suka banget mendaki gunung, Pendakian Gunung Prau ini wajib kamu coba untuk nambah pengalaman dan explore keindahannya.

Yang terakhir tapi nggak kalah seru, Plateau Theatre Dieng. Di sini kamu bakal ngerasain liburan sekaligus menambah pengetahuan, peeps. Karena, di Plateau Theatre Dieng ini kamu bakal disuguhkan film dokumentasi tentang gunung berapi Dieng dengan durasi 20 menit yang dikemas dengan apik. Lagian, nggak lengkap rasanya kalo ke tempat wisata tanpa tau cerita yang ada di dalam tempat wisata itu kan, peeps? Hihi

Nah, kebetulan kan tulisan kali ini kita ngobrolin tentang jalur alternatif darat untuk menghemat pengeluaran travelling, ya, peeps. Kalo kamu mau rencanain liburan ke Dieng dengan jalur alternatif supaya hemat, kamu bisa banget untuk rencanain semuanya di sini. Ada kupon potongan harga Rp 200rb juga lho!

Image Design by Esti Sri Handayani

Caranya gampang banget, peeps, kamu tinggal buka website ini, pilih menu FLIGHT atau ACCOMODATION, terus kamu tinggal masukin kode promo MUDIKBARENG di laman pemesanan untuk dapet potongan harga sebesar Rp 200ribu, peeps! Wah, kamu jadi bisa hemat banget dan save so much money kaaan! Untuk info lebih lanjut, kamu bisa pantau di sini atau bisa juga liat-liat di sini. Terus kamu bisa pantengin ini untuk liat berbagai macam tawaran promo liburan hemat yang uptodate! Ayo, buruan rencanakan liburan kamu di sini!

Oke deh, peeps. Segitu dulu yaa, obrolan kita kali ini. Sampe ketemu lagi di obrolan selanjutnya! Adios!^^

 

(Headline Image Source: Unsplash)

WordPress spam blocked by CleanTalk.