Mau Liburan, Tapi Minim Budget? Simak Tips Liburan Minim Budget A La Sobat Missqueen Traveller di Sini!

0
37

Selamat siang, peeps! Gimana kabar kamu hari ini? Semoga baik dan sehat selalu yaa! By the way, peeps, hari ini Esti lagi keinget sama curhatan temen nih soal dia yang pengin banget liburan tapi dia mengklaim dirinya sebagai Sobat Missqueen dan sayang buat bongkar tabungan. Terus Esti kasih saran aja supaya nerapin beberapa cara liburan yang minim budget banget tapi tetep bisa bikin happy.

Nah, di tulisan kali ini, Esti jadi kepikiran buat ‘kenapa nggak share tips liburan minim budget a la missqueen traveller juga ke kamu, ya?’ karena sharing is caring! Jadi, buat kamu yang pengin banget liburan dengan budget yang minim alias liburan minim budget a la missqueen traveller, simak terus ya!

 

Image Source: https://pixabay.com/illustrations/account-accounting-audit-budget-3924281/

Tips yang pertama, plan the budget. Kamu mesti banget nih, peeps, planning budget kamu. Jadi, pemasukan setiap bulannya sebisa mungkin kamu sisihkan untuk rencana liburan kamu, gitu. Nah itu kan persiapan sebelum liburan, terus untuk tetep stick di budget itu selama liburan, persiapan pas liburan yang harus kamu lakuin adalah planning budget selama di tempat wisata yang kamu tuju. Jadi, kamu bedain budget-nya per-aktivitas gitu, kayak budget buat makan berapa, buat belanja oleh-oleh berapa. Gitu, jadi nggak bakal overbudget!

 

Image Source: https://pixabay.com/photos/autumn-season-danube-bank-rest-228150/

Tips kedua, hindari high season dan manfaatkan waktu off-season. Kenapa harus off-season? Alasannya simple sih, peeps. Waktu off-season itu memungkinkan untuk harga tiket dari transportasi yang kamu pilih jadi lebih murah daripada waktu high season. Selain itu, di waktu off-season kamu juga bisa nikmatin liburan yang nggak terlalu rame. Tapi, pastiin jatah cuti kamu masih ada ya, peeps, kalo mau liburan waktu off-season. Hihi! Kalau pun kamu mau liburan hemat di waktu high-season, saran Esti cuma kamu harus jeli untuk cari alternatif transportasi lain selain pesawat yang harganya mahal banget ya, peeps!

 

Image Source: https://pixabay.com/photos/holiday-travel-vacation-summer-2880261/

Tips selanjutnya, short getaway is not a bad thing. Kamu bisa banget rencanain liburan jangka pendek gitu, peeps, kayak 2D1N. Kenapa? Karena liburan yang seru itu nggak harus selalu lama atau pergi ke banyak tempat, lho! Malah, dengan liburan jangka pendek ini kamu bisa abisin dengan hal menarik yang ada di destinasi wisata pilihan kamu dan kamu nggak perlu pergi ke tempat lain lagi. Tentunya harus riset dulu, ya, peeps. Namanya juga planning, hihi.

 

Image Source: https://pixabay.com/photos/hotel-apartments-tourist-complex-1209021/

Tips berikutnya, penginapan alternatif. Biasanya kalo liburan gitu identik sama penginapan di hotel. Nah, berhubung kita lagi irit budget banget nih, peeps, kamu mesti riset tentang alternatif penginapan selain hotel. Contohnya kayak hostel, guest house atau biasanya di beberapa tempat wisata juga menyediakan live in di rumah warga setempat lho! Mau tau apa bedanya? Kamu bisa baca di sini langsung aja, yaa!

 

Image Source: https://pixabay.com/photos/adventure-clouds-exploration-group-1839147/

Tips kelima, adalah group travelling. Kamu bisa juga ajak orang terdekat kamu untuk liburan dengan budget minim, peeps. Selain jadi lebih seru dan rame, group travelling ini membantu banget mengurangi beban biaya selama liburan nanti karena pasti kan dibagi-bagi dong. Jadi tips ini wajib kamu coba!

 

Image Source: https://pixabay.com/illustrations/label-sale-icon-sign-set-business-2016248/

Tips terakhir yang nggak kalah penting adalah cari dan manfaatkan promo atau open trip. Cari promo untuk tiket sama penginapan emang tricky banget, peeps. Kuncinya kamu harus rajin-rajin web-surfing buat menelusuri semua pilihan promo yang ada. Nah, tapi kalo kamu pantengin terus website yang ini, Esti jamin kamu nggak perlu kesusahan untuk dapetin pilihan promo up to date, menarik dan pastinya murah banget.

Alright, itu tadi tips untuk liburan minim budget a la sobat missqueen traveller, peeps. Sekarang Esti mau kasih tau beberapa tempat yang bisa kamu kunjungi dalam rangka liburan minim budget a la sobat missqueen traveller dan ada beberapa info promo liburan juga lho! Check this out

 

Solo, kebetulan ini kampung halaman Esti, peeps. Jadi rekomendasinya agak sedikit bias, HEHE. Tapi! Beberapa kolega Esti yang pernah ke Solo udah membuktikan, kok, kalau Solo ini memang tempat wisata yang indah dan harus kamu kunjungi apalagi kalo kamu lagi dalam mode liburan a la sobat missqueen traveller. Di sini kamu bakal disuguhkan sama budaya, sejarah dan kesenian khasnya, peeps. Untuk tourist attraction-nya, kamu bakal dibuat terpesona sama bangunan keraton Kerajaan Solo, selain itu ada museum Radya Pustaka, ada banyak air terjun dan taman kota, peeps. Terus, kamu bisa beliin oleh-oleh batik buat orang rumah tanpa harus merogoh kocek dalam-dalam, lho! Apalagi kalo kamu ke sini pake transportasi alternatif kayak kereta dan bukan pesawat gitu, peeps. Karena perbandingan harga tiket kereta dan pesawat bisa berkali-kali lipat, kalo kamu naik kereta, sisa uangnya bisa kamu buat beli batik! Yeay! Untuk info lebih lengkap kamu bisa liat di sini, ya!

 

Ranu Kumbolo, yang merupakan masih tergolong kawasan Taman Nasional Bromo Tengger Semeru, peeps. Ranu Kumbolo ini danau luas dan pemandangannya cantik banget yang ada di lereng Gunung Semeru. Di sini kamu bisa nikmatin sunrise dan sunset sambil nyantai di bawah tenda, lho. Yang lebih menarik lagi, di samping danau itu ada bukit namanya bukit cinta. Mitos dari bukit ini mengatakan kalau kita naik bukit sambil mikirin orang yang kita cinta tanpa ngeliat ke belakang, kita bakal bahagia sama orang itu nantinya. Well, namanya juga mitos ya, peeps. Ada yang mau coba?

Beberapa tips di atas tadi, Esti udah sebutin kalo mau liburan dengan hemat kita harus jeli cari promo dan open trip. Nah, di sini Esti bakal ngasih pilihan paket wisata dan open trip yang hemat untuk kamu! Alright, you can thank me later, loves. Hihi!

Klik di sini, untuk liat penawaran open trip Bromo.

Klik di sini, untuk liat paket wisata diving ke Bunaken.

Klik di sini, untuk liat one day open trip ke Pulau Cipir, Kelor dan Onrust.

Klik di sini, untuk liat open trip Belitung, Negeri Laskar Pelangi 3D2N

Dan masih banyak pilihan untuk promo-promo dan pilihan open trip lainnya, kamu tinggal pantengin di sini aja yaa! Kalo kamu mau langsung rencanain liburan minim budget dan hemat a la sobat missqueen traveller, kamu bisa langsung ke sini, peeps. Terus masih banyak lagi penawaran bundling liburan lainnya, peeps. Kamu bisa langsung aja buka website ini dan liat penawaran lainnya. Yuk buruan, rencanakan liburan kamu di sini.

Psst. Ada banyak promo juga lho, liburan kamu dijamin bakal super mudah, super hemat, super happy dan bakal super seru!

 

Alright, segitu dulu obrolan kita kali ini ya, peeps. Sampai ketemu lagi di obrolan selanjutnya! Adios!^^

WordPress spam blocked by CleanTalk.