Nggak Cuma Dengan Pesawat, Transportasi Alternatif Ini Juga Bisa Bawa Kamu ke Kepulauan Nias!

0
14

Selamat hari Jumat, peeps! Weekend is around the corner, yeay! Gimana kabar kamu? Makan siang sama apa tadi? Atau, sekarang kamu baru makan siang sambil baca tulisan Esti? Pas banget kalo gitu, peeps. Kali ini Esti mau ngobrolin hal-hal ringan aja nih ke kamu, terkait berita yang baru aja naik ke permukaan.

Kamu udah tahu belum sih, peeps? Dalam rangka mempercepat pembangunan, mempromosikan dan mengembangkan Kepulauan Nias, bulan Juli mendatang bakal diadain acara Sail Nias 2019, lho! Acara tersebut akan berlangsung di 5 kabupaten kota Kepulauan Nias selama 3 bulan berturut-turut, peeps.

Nah, kamu mau tau, 3 besar destinasi wisata di Kepulauan Nias yang menarik wisatawan domestik maupun mancanegara untuk bisa kamu kunjungi sambil menyaksikan acara ini? Simak terus yaa!^^

 

Yang Pertama, Desa Bawomataluo.

 

Image Source: https://travelingyuk.com/desa-bawomataluo/134011/

Terletak di Nias Selatan, desa ini jadi ikon Kepulauan Nias, peeps. Karena, tarian perang Tari Fataele dan olahraga tradisional Hombo Batu berasal. Dua hal itu jadi daya tarik dari Desa Bawomataluo ini, peeps. Buat kamu yang memutuskan untuk ke sini, ketika baru sampai kamu akan disuguhkan pemandangan tangga batu dan beberapa rumah tradisional, peeps. Yang membuat hal itu unik adalah, rumah-rumah tradisional tersebut punya bentuk dan ukuran yang sama, lho! Pondasinya yang terbuat dari kayu dan ruangan yang terbuat dari daun sagu menambah daya tarik dari desa ini, peeps. Apalagi, sebentar lagi bakal digelar Sail Nias, kan? Pasti makin banyak keunikan yang bakal ditemuin di sini.

 

Yang Kedua, Pantai Sorake dan Lagundri.

 

Image Source: https://travel.trubus.id/baca/20794/jangan-lupa-ke-pantai-sorake-di-nias-lokasi-kompetisi-selancar-internasional

Pantai Sorake dan Lagundri ini letaknya berhadapan langsung sama Samudra Indonesia (Hindia), peeps. Itu sebabnya, pantai ini punya ombak yang bagus banget dan disebut-sebut sebagai surga bagi peselancar profesional, lho! Anyway, saking bagus ombaknya, peeps. Keduanya sempet dijadikan lokasi kejuaraan selancar kelas dunia juga, kayak Nias Selatan Open Surfing Contest dan Nias Pro yang diikuti peserta mancanegara lho! Eits, walaupun ini udah kayak surga nih, peeps, buat peselancar profesional, bukan berarti pemula nggak bisa menikmati ombak dari kedua pantai ini juga. Kita bisa minta ajarin warga lokal untuk berselancar, mereka bakal ngasih penjelasan soal jenis-jenis ombak di pantai ini sekaligus ngajarin teknik selancar juga. Seru kan? Pokoknya tempat ini nggak boleh kamu lewatin deh, sekalian ikut memeriahkan acara Sail Nias 2019 nanti.

 

Yang Terakhir Tapi Nggak Kalah Seru, Ada Situs Megalit Tetegewo.

 

Image Source: https://www.museum-nias.org/situs-budaya-nias-selatan/

Situs Megalit Tetegewo ini adanya di Desa Tetegewo, peeps. Situs ini salah satu bukti bahwa Kepulauan Nias adalah rumah dari peradaban megalitikum pada masanya. Deretan bebatuan, megalit bundar, persegi dan tugu warisan lelur masih ada di daerah ini, lho. Yang membuat tempat wisata ini makin menarik, di Sub-distrik Sidua Ori ini juga terdapat air terjun yang bernama Air Terjun Mondrowe, peeps. Ketinggian air terjunnya sekitar 25 meter dan belum banyak yang udah explore tempat ini. Well, tempat-tempat yang Esti sebutin sebelumnya juga sebenernya belum begitu banyak orang yang tau. Itu sebabnya, diadain Sail Nias 2019 supaya semakin banyak orang yang tau keindahan Kepulauan Nias ini.

 

Nah, itu dia destinasi wisata di Kepulauan Nias yang menarik wisatawan domestik maupun mancanegara dan bisa kamu kunjungi sambil menyaksikan acara Sail Nias 2019.

 

Gimana, peeps? Tertarik buat ke sana nanti? Atau masih mau dipertimbangin dulu, karena tiket pesawat ke sana relatif mahal? Tenang aja, Esti punya solusinya!

 

Alih-alih naik pesawat dengan tiket yang mahal, kamu bisa pake jalur darat dan lebih hemat lho, peeps! Itung-itung menghemat pengeluaran juga, kan. Dari tempat kamu tinggal sekarang, kamu bisa naik mobil menuju pelabuhan, abis itu nyeberang deh ke pulau tujuan. Selama di perjalanan laut, kamu bisa menikmati ombak, peeps. Tapi hati-hati juga ya, kalo kamu mabuk kendaraan laut lebih baik istirahat di dalem mobil.

 

Tapi, kalau kamu tetep milih jalur pesawat, it’s okay, peeps. Esti juga punya solusi supaya kantong kita nggak jerit-jerit. Hahaha!

 

Kamu bisa langsung pergi ke website ini, pilih menu FLIGHT atau ACCOMODATION, terus kamu tinggal masukin kode promo MUDIKBARENG deh di laman pemesanan untuk dapet potongan harga sebesar Rp 200ribu, peeps! Wah, kamu jadi bisa hemat banget dan save so much money kaaan!

Untuk info lebih lanjut, kamu bisa pantau di sini atau bisa juga liat-liat di sini supaya dapet info tentang promo-promo up to date lainnya. Yuk, buruan rencanakan liburan seru kamu di sini!^^

 

Alright, segitu dulu obrolan kita kali ini ya, peeps! Sampe ketemu di obrolan selanjutnya! Adios!^^

(Headline Image Source: https://www.tourradar.com/t/102801)

WordPress spam blocked by CleanTalk.