Berwisata Di Lawang Sewu Semarang, Tempat Penuh Kisah Misteri

0
50

Kalian tipikal orang yang betah di rumah atau nggak nih? Kalo gue tentu, nggak betah. Hmm bukan karena suasana rumah yang semrawut sih tapi ada hal positif di luar rumah yang bisa jadi pengalaman berharga. Dengan kenal orang baru jadi saling tau karakter tiap orang. Orang itu bisa orang dalam kenyataan ataupun orang dalam dunia lain, percaya nggak? Sering dong nonton reality show misteri seperti Uji Nyali. Nonton-nya kadang sampai merinding sendiri, tapi pernah bayangin nggak kalo kalian beneran berada di tempat yang penuh misteri?

Di Semarang punya berbagai wisata sejarah seperti ikonik kota Lumpia Basah ini, Lawang Sewu. Lawang Sewu (Seribu Pintu) merupakan bangunan bekas peninggalan Belanda masih terjaga dan sangat megah hingga membuat para wisatawan berdatangan karena penasaran dengan cerita-cerita misteri didalamnya.

Dulu sebelumnya Lawang Sewu adalah pusatnya sejarah Kereta Api Indonesia (KAI), temen-temen. Berwisata sekaligus belajar sejarah juga nih, jadi jangan parno dulu lho, ya!

Gedung bersejarah ini memang menyimpan banyak kisah mistis yang bikin merinding, temen-temen tetap bisa menikmati dan melihat peninggalan sejarah jaman dahulu yang masih terjaga.

Oh iya, waktu yang tepat berkunjung ke Lawang Sewu adalah Pagi sampai Sore. Kalo malam hari, takut pulangnya bawa temen lain hihihi. Jangan lupa hunting foto dibalik pintu tinggi terbuka di setiap sudut dan cari spot menarik lainnya di Lawang Sewu ya!

Apa Lokasi Lawang Sewu Itu Strategis?

Sangat strategis berada di Bundaran Tugu Muda nggak jauh dari Kantor Balaikota Semarang. Dekat dari Stasiun Poncol atau Tawang dan Bandara Ahmad Yani. Temen-temen bisa menggunakan ojek online, naik Bus Rapid Transit (BRT), angkutan umum, atau sewa kendaraan di Pigijo.com.

Baca JugaKe Semarang Lewat Jalur Darat

Senangnya sekarang perjalanan liburan semakin praktis dan mudah karena adanya Travel Planner seperti Pigijo. Awalnya bingung di Semarang ada wisata apa aja, setelah buka website pigijo.com dan cari destinasi wisata yang ada di Semarang. Akhirnya sampai juga gue di wisata sejarah paling terkenal di Semarang. Mau liburan? Susun rencana liburan kalian di Pigijo.com dan berangkat!

Lawang Sewu Semarang

Alamat : Jalan Pemuda, Sekayu, Kota Semarang – Jawa Tengah

Tiket Masuk : Rp. 10.000 (Dewasa), Rp. 5.000 (Pelajar/Anak-anak)

Jam Buka : 07.00 – 21.00 WIB

WordPress spam blocked by CleanTalk.