5 Tips Solo Traveling Buat Para Ladies

0
79

Denger kata “liburan” itu bahagia-nya minta ampun yaa. Di benak ciwi-ciwi langsung deh kepikiran, “outfit kece apa ya” “pake kacamata ini ah pasti keren” “browsing homestay-nya ah”, dan masih banyak ini-itu deh. Emang se-meriah itu kalo liburan bareng geng ladies. Kalo liburan kompak bareng geng ladies pasti seru banget kan, gimana kalo solo traveling? Bakal seru, meriah, dan nyaman seperti bersama geng ladies nggak ya?

Tentu dong! Temen-temen ladies tetap bisa ngerasa nyaman dan asik selama melakukan perjalanan liburan sendiri, asalkan memperhatikan tips dibawah ini :

Cari Tau Informasi Lengkap Kota Tujuan Liburan

Sebagai perempuan sedikit rawan jika berpergian sendirian, temen-temen ladies harus lakukan hal ini yaitu mencari informasi kota tujuan liburan. Cari tau seputar daerah setempat, situasi, kebiasaan penduduk sekitar, dan lain sebagainya demi keselamatan dan keamanan diri sendiri.

Susun Itinerary Secara Detail

Pastikan sebelum pergi berlibur, temen-temen udah punya itinerary selama trip. Itinerary bisa menjadi panduan selama solo traveling agar jelas ingin ke mana. Jangan lupa juga selalu sharing keberadaan kalian ke keluarga atau teman terdekat, jika ada hal yang tak diinginkan.

Barang Bawaan Secukupnya

Inget tujuan utama kalian itu liburan, bukan pindah rumah. Jadi pastikan barang bawaan nggak berlebihan dan dibuat se-praktis mungkin ya. Bawa barang yang penting aja biar nggak merepotkan diri sendiri.

Pilih Hotel/Homestay Yang Aman dan Strategis

Pilih lokasi penginapan yang dekat dengan jalan raya, dekat pusat kota, atau ramai penduduk. Hotel/homestay boleh aja murah, tapi tetap harus perhatikan keamanan selama pergi sendiri.

Be Nice and Thankful

Munculkan sikap yang baik dan selalu bersyukur. Kalian para ladies wajib punya senjata ini untuk menghindari hal-hal tak meng-enakkan. Jangan mengeluh, nikmati aja setiap perjalanan-nya.

Baca Keseruan Lainnya : Travel Makeup Biar Traveling Tetap Cantik.

Nah, kalo dari gue ada 5 tips utama buat temen-temen ladies yang ingin solo traveling. Ikutin tren para traveler milenial nowadays boleh aja, tapi kalian harus prioritaskan keselamatan dan keamanan untuk diri sendiri yaa! Perempuan juga bisa keliling dunia dong.

Oh iya, ada solusi tambahan nih buat temen-temen ladies yang mau nge-trip tapi nggak berani sendirian. Berbagai pilihan paket trip dengan harga menarik di Pigijo.com, cek di bawah ini yaa.

Lombok, NTBPaket WisataGunung Rinjani 3D2N 

Gianyar, Bali – Paket Glamping & Get Fit Retreat 

Lampung Timur, LampungPaket 2D1N Way Kambas Lampung

Kepulauan Seribu – Paket 1 Day Open Trip Pulau Cipir, Kelor & Onrust

Banjarnegara, Jawa Tengah –  Paket One Day Dieng

Bangka Belitung – Paket 3 Hari 2 Malam Belitung

Bangka Belitung – Paket Open Trip Belitung 3D2N (Negeri Laskar Pelangi) 

ManadoPaket 4D3NPaket Tour Wisata Manado

Lumajang, Jawa TimurPaket Open Trip Bromo (B29 & P30)

Headline Imageshutterstock.com

WordPress spam blocked by CleanTalk.