Sederet Oleh-oleh Khas Yogyakarta Yang Kekinian Wajib Bawa Pulang Nih!

0
71

Nek dolan nang Jogja, kudu tuku oleh-oleh khas Jogja dingo sak omah. Durung sah nek durung tuku Bakpia. Artinya adalah kalo liburan ke Jogja, harus beli oleh-oleh khas Jogja buat keluarga. Karena belom sah kalo belom beli Bakpia.

Inget Jogja, inget? Gudeg dan Bakpia Pathok. Kota Istimewa ini memang punya beragam variasi makanan khas yang tak dipungkiri lagi rasanya, top deh! Selama masa liburan, temen-temen pasti udah punya list oleh-oleh buah tangan apa yang akan dibawakan untuk keluarga tersayang di rumah. Kalo kalian belom tau, Jogja juga punya oleh-oleh kekinian yang hits sampai sekarang lho. Selain Bakpia Pathok ada apa aja ya?

Gudeg Kaleng

Sumber : oleholehjogja

Selalu menjadi ciri khas Jogja, karena perpaduan rasa manis dan gurih memiliki karakter yang kuat sehingga mampu mewakili cita rasa khas Yogyakarta. Kini hadir inovasi Gudeg dalam kemasan kaleng yang mampu bertahan hingga 1 tahun. Cocok sekali dijadikan buah tangan menutupi rasa rindu akan Jogja.

Bakpia Kukus Tugu Jogja

Sumber : bukalapak

Bakpia kukus kekinian yang sedang diincar sebagai oleh-oleh nih. Teksturnya padat, lebih empuk, dan sedikit lebih besar. Ada 4 pilihan rasa yang disediakan yaitu cokelat, kacang hijau, keju, dan kacang merah. Harga dibanderol mulai dari Rp. 25.000. Pesen yuk!

Geplak

Sumber : tuguwisata

Parutan kelapa dicampur dengan gula akan disulap menjadi makanan lezat. Jadilah si manis, Geplak. Makanan unik berbentuk bulat tak beraturan diberi sentuhan campuran warna-warni menggugah lidah. Gimana, dadi kepengen to? Ndang tuku o.

Yangko

Sumber :katalogkuliner

Sering mlaku-mlaku nang Malioboro? Kudapan warna-warni Yangko ini sering dijual oleh para pedagang di pinggir Malioboro lho. Cukup berbahan dasar tepung ketan bisa menjadi makanan enak yang manis, ada yang berisi kacang juga. Sohibnya kue mochi nih, serupa mirip dari tekstur kenyal dan lembutnya.

Baca Keseruan Lainnya : Bukit Klangon Dekat Gunung Merapi

Sekarang temen-temen jadi tambah info kan kalo oleh-oleh khas Jogja itu nggak cuma Bakpia Pathok aja. Semakin kekinian tanpa menghilangkan citarasa khas Jogja-nya. Jadi, kapan ke sini lagi? Yuk, susun rencana perjalanan mulai dari tempat wisata, tempat kuliner khas, pesan hotel murah di Jogja, dan transportasi selama di Jogja cuma di PIGIJO.

Headline Imagevisitingjogja

WordPress spam blocked by CleanTalk.