KILUAN BAY LAMPUNG DOLPHIN HIDDEN PARADISE

0
26

07 September 2012 Pulang kantor kami gas menuju Kiluan Perjalanan lancar melewati serang dan  sampailah kami di Merak.  Kami terus menyusuri jalan, sambil berharap hujan tidak turun sebelum tiba di kapal. 
 
Tiba di Merak, pukul  23.00.  Jalan buruk di dekat gerbang pelabuhan Merak 
Kapal merapat ke dermaga Bakauheni pukul 06.00 . Menjejak aspal Sumatera, kami melesat menuju kota Bandar Lampung.  Kami berhenti di Kalianda sarapan di RM Siang Malam Kalianda.
 
Menuju Teluk Kiluan
 
Teluk Kiluan berada di wilayah Desa Kiluan Negeri, Kecamatan Kelumbayan, Kabupaten Tanggamus, Lampung.   Kecantikan teluk ini tengah demikian populer di kalangan traveler. Bukan cuma cantik, Teluk Kiluan mempunyai pesona memikat karena merupakan jalur migrasi lumba-lumba jenis mulut botol. Kabarnya, gerombolan lumba-lumba  kerap berenang di perairan teluk, dan wisatawan bisa melihat aksi mereka dari jarak cukup dekat.
 
Untuk mencapai pantai Teluk Kiluan, pengunjung harus melalui jalan yang kondisinya rusak. Kalau naik mobil, jarak tempuh dari Bandar Lampung ke pantai Teluk Kiluan sekitar 3 jam. 
 
Lumba-lumba biasa beraksi di laut Teluk Kiluan sekitar pukul 6-10 pagi.  Disarankan menginap di sekitar Teluk Kiluan supaya tak habis waktu di jalan. Di sana tak ada cottage, villa, apalagi hotel yang mewah. Yang ada hanya homestay, atau penginapan sederhana seadanya. 
 
Setelah menempuh perjalanan panjang, sampe juga di TELUK KILUAN  Pertama kali nyampe pantai di Teluk Kiluan, langsung istirahat di pantai, neduh duduk di warung yang ada di sekitar pantai. Kalau mau nyeberang ke Pulau Kelapa, sewa alat snorkeling. Tentunya semua dengan harga yang sangat murah, ya ditambah dari hasil nego, maka biayanya adalah sebagai berikut:
* Rp 50.000,- = Penginapan 1 malam 

* Rp 20.000,- = Nyebrang bolak-balik Pulau Kelapa (4x jalan)
* Rp 50.000,- = Sewa kapal buat hunting Dolphin
 
Nah gitu kira kira kawan kalau anda mau ke kiluan. 
 
 
WordPress spam blocked by CleanTalk.