5 Tips Penting Dalam Perjalanan Darat Mudik Lebaran

0
41

Berbagai pilihan transportasi tiap orang yang hendak melakukan rutinitas mudik menjelang Hari Raya Idul Fitri untuk pulang ke kampung halaman. Ada yang senang naik transportasi umum seperti pesawat, kapal, kereta api, bus, dan ada juga yang senang naik kendaraan pribadi. Keuntungannya naik kendaraan pribadi mobil itu terbilang enak, bisa muat beberapa keluarga, bisa ajak sanak saudara, bebas berpergian mampir-mampir ke restoran sesuka hati.

Pasti seru dan mengasyikkan selama perjalanan kalau pulang kampung bersama keluarga. Nah, supaya selama perjalanan bisa aman dan nyaman, baca tips berikut ya!

  1. Cek Keadaan Kendaraan

source otomart.id

Situasi dan kondisi selama perjalanan jauh nggak ada yang tau, sebaiknya cek dan servis kondisi mobil ke bengkel terlebih dahulu supaya dijalan nggak terjadi kendala.

  1. Sesuaikan kapasitas Mobil

source guinnessworldrecords

Tiap kendaraan selalu didesain untuk memuat orang didalamnya dengan kapasitas yang sesuai. Pastikan tiap orang duduk normal tanpa harus sempit-sempitan ya, kayak naik angkutan umum aja deh. Nanti sampai kampung halaman badan jadi pegel semua, kan jadi nggak nyaman.

  1. Bawa Makanan & minuman

source potentash

Perlu banget dibawa, selalu dan harus dibawa kemana pun perjalananmu. Selain cari restoran dijalan itu susah, adanya makanan dan minuman bisa merelaksasikan tubuh yang duduk melulu dan menghilangkan stress dijalan. Kalian bisa membawa buah-buahan, snack, cokelat, wafer, susu, roti, dan cemilan favoritmu!

  1. Istirahat Jika Lelah

source majalahkartini

Kelelahan menyetir dapat membahayakan kamu dan semua orang dijalan lho! Jika merasa mata letih, lapar, atau badan capek sebaiknya cari pom bensin atau rest area terdekat untuk sekedar singgah isi energi dan amunisi badan. Badan fit, perjalanan jadi lebih enjoy.

  1. Siapkan Uang Tunai

source bo-legit.blogspot

Walaupun jaman udah cashless, memegang uang tunai didalam dompet masih sangat dibutuhkan kok. Karena nggak semua tempat memiliki mesin ATM atau dapat melakukan transaksi digital. Paling nggak sisihkan 500 ribu disela-sela dompetmu untuk jaga-jaga. Mau jajan ini itu masa harus ke ATM dulu? Ribet kan.

Keselamatan itu harus nomor satu, pastikan tips utama dalam mudik lebaran ini bisa kalian terapin ya. Persiapkan dengan baik agar mudik kalian jadi nyaman dan selamat sampai tujuan. Saatnya cari dan susun rencana liburan di destinasi kota favoritmu langsung di Pigijo.com aja! Lebih hemat dan praktis.

Headline Imagetribunnews

WordPress spam blocked by CleanTalk.