Melihat Surga Dunia Nggak Usah ke Luar Negeri ke NTT Aja!!

0
44

Hai, peeps! Di awal bulan kayak gini biasanya adalah waktu-waktu yang pengen banget liburan, mencari getaway dari keseharian pasti ngebayanginnya aja seneng banget.

Jadi kemaren itu aku lagi nyari-nyari tempat liburan buat refreshing dan mencari udara segar yang jauh dari polusi kota, dari beberapa tempat yang aku suka ada satu yang bikin aku love at first sight.

Nah, tempat ini nih yang mau aku ceritain sama kalian, sebuah danau biru sebening kaca dan berair asin yang disebut-sebut the hidden paradise. Kalian penasaran, kan? Makanya simak sampai abis yaa.

sumber: Travelingyuk.com

Danau biru di Sumba, NTT ini menjadi tempat yang mulai dibicarakan banyak orang karena keindahannya, air yang jernih dan berwarna biru ini menjadi tempat yang sangat instagrammable.

Danau yang bernama Danau Weekuri ini tersembunyi di antara hutan rindang dan tebing karang, memang butuh tenaga dan lumayan perjuangan untuk mencapai danau, tapi pas udah nyampe langsung terasa worth it.

Source: Instagram @gintingaku

Dijamin kebersihan dan kelestarian alamnya masih sangat terjaga, karena airnya yang sangat jernih, pasir putih dan dasar danau jelas terlihat.

Yang membuat unik Danau Weekuri adalah danau yang airnya asin, karena dibalik tebing-tebing yang melingkari danau adalah perbatasan laut. Jadi danau ini menjadi tempat yang sempurna untuk berenang-berenang santai dibawah cahaya matahari.

Karena air yang relatif asin, kamu bisa mengapung tanpa terhempas ombak seperti di laut. Pasti pada pengen foto dan upload instagram kan?

Sumber: Pegipegi.com

Danau ini berlokasi di Desa, Kalena Rongo, Kodi Utara, Kabupaten Sumba Barat Daya, Nusa Tenggara Timur.

Untuk bisa sampai ke Danau Weekuri, kamu harus memulai keberangkatan dari Tambaloka, Sumba Barat Daya dengan menggunakan kendaraan roda empat pribadi atau sewaan.

 Jarak dari Tambaloka menuju Danau Weekuri Sumba sekitar 60 kilometer. Jadi, waktu tempuh yang kamu butuhkan kira-kira adalah 2 jam perjalanan.

Kalau kamu mau berkunjung ke Danau Weekuri, waktu yang dianjurkan adalah mulai jam 3 sore. Di waktu ini, kamu bisa melihat air danau yang sangat biru dari pantulan sinar matahari yang telah bergerak ke barat.

Kamu juga bisa sekalian melihat pemandangan sunset di jam ini.

Danau Weekuri buka dari jam 8 pagi sampai jam 5 sore, dan kabar baiknya adalah pemerintah setempat belum menentukan tarif tiket masuk, jadi kalian masih bisa membayar sukarela.

Semoga dengan ini kalian bisa terbuka dengan wisata di Indonesia, jangan melulu ke luar negeri, di Indonesia juga banyak.

Au revoir!

WordPress spam blocked by CleanTalk.