10 Tempat Makan ter-Legend di Indonesia

0
26

So guys, hari ini aku mau informasiin kalian yang mungkin nggak tahu tempat-tempat makan yang bersejarah. Kita lihat list-nya ya…

1. Ragusa Jakarta

Jaman dulu enggak kayak sekarang yang es krim banyak macam-nya, dulu semua orang mengantri es krim di tempat yang sama.

Source: hello-pet.com

Yak, inilah tempatnya…tempat es krim Ragusa Es Italia. Didirikan pada 1932 oleh duo bersaudara Luigie dan Vicenzo Ragusa di Bandung, lalu baru tahun 1947 Ragusa buka di Jakarta. Untuk yang ingin mencoba es krim jaman dulu dan bernostalgia bersama keluarga bisa langsung ke Jl. Veteran I No.10, Gambir, Jakarta Pusat.

 Source: Instagram @arierdty

2. Café Batavia

Source: jktgo.com

Ini dia café yang pasti semua orang Jakarta tau, café legendaris yang berdiri di sebelah museum Fatahillah ini sudah ada sejak tahun 1993. Restoran ini punya ambience yang bikin nostalgia dan menjadi tempat nge-date yang romantis saat malam hari.

Source: instagram @cafe_batavia

Café classic ini menawarkan berbagai macam Western food sampai makanan Indonesia dan assorted dim sum sangat recommend di café ini. Ayo, sambil jalan-jalan di kota tua mampir kesini, alamatnya Jalan Pintu Besar Utara No.14, DKI Jakarta 

3. Restoran Trio

Source: efenerr.com

Restoran yang bertema hijau ini berlokasi di Jalan Rp. Soeroso No. 29A, Cikini, DKI Jakarta dan sudah berdiri sejak tahun 1947. Menu yang ditawarkan di sini jumlahnya sampai 200 menu dan sebagian besar adalah masakan khas Canton. Furniture dan nuansa vintage sangat terasa disini sampai lagu yang di mainkan adalah lagu-lagu yang membuat nostalgia.

 Source: Instagram @lenikristina

4. Kedai Tjikini

Source: manual.co.id

Restoran yang terkenal dengan kopinya ini ada di deretan banguna tua di Cikini, nggak mungkin terlewat karena tulisan besar bertuliskan “Kedai Tjikini” tertulis di kaca depannya. Nuansa jadoel amat terasa saat memasuki ruangan dan kumpulan rempah yang terpajang semakin membuat resto ini aesthetic.

Source: Instagram @wanty_wulandary

5. Toko Roti Bogor Permai

Source: tripadvisor.com

Toko roti yang sudah berdiri dari tahun 1963 ini masih memiliki citra rasa seperti dulu, dari makanan berat sampai makanan ringan seperti es campur ada disini. Dengan interior nuansa Belanda yang kental membuat tempat makan ini makin terasa old vibe.

Kalo kalian main ke Bogor wajib kesini dan mencoba salah satu menu mereka, lokasinya di Jl. Jend. Sudirman No.23A, Pabaton, Bogor Tengah, Kota Bogor, Jawa Barat.

Source: Instagram @tien.rizky

6. Gado-Gado Bon Bin Cikini

Gado-gado Bon Bin sudah berdiri dari tahun 1960, rasa gado-gado terlegendaris. Rasa saus kacang yang meleleh di mulut ini sangat digemari banyak orang, bahkan sampe sekaramg masih rame. Karena dulu restoran ini ada di jalan Bon bin, makanya rsrorannya dinamakan Bon Bin. Sekarang berlokasi di  Jalan Cikini IV No.5, RT.14/RW.5, Cikini, Menteng, RT.14/RW.5, Cikini, Menteng, Kota Jakarta Pusat

Source: travel.tempo.co

7. Es Krim Zangrandi

Nah kalo ini toko es krim yang sudah melihat perubahan jaman dari tahun 1930, walaupun banyak yang mengira ini adalah tempat es krim yang didirikan oleh orang Belanda, ternyata tempat ini didirikan oleh orang Italia. Es krim recommended dari Zangrady adalah tutti frutti dan noodle ice cream.

Source: loveusaha.com

8. Restoran Cahaya Kota

Source: daftarrestoranjakarta.web.id

Restoran peranakan Tionghoa yang sudah berdiri selama 74 tahun ini menjadi restoran legendaris karena menjadi tempat makan yang digemari oleh Bapak Presiden Soekarno

Menu makanannya bervariasi, ada olahan ayam, ikan, udang, mi, salmon, hingga cemilan seperti martabak juga ada. Bangunan dan interior restorannya terkesan mewah, dan berlokasi cukup strategis di kawasan Menteng, Jakarta Pusat. Tepatnya berada di Jalan KH Wahid Hasyim No. 9, Menteng, Jakarta.

Source: tripadvisor.com

9. Tugu Kunstkring Paleis

Source: tuguhotels.com

Tugu Kunstkring Paleis menghidangkan aneka ragam kuliner dari berbagai negara dengan rasa yang sangat menggugah, di sini juga tersedia Bread & Coffee Corner yang menyediakan aneka ragam kopi dan roti Bluder yang merupakan roti khas Belanda, atau Kunstkring High Tea yang menyajikan aneka teh dan makanan ringan dengan kualitas terbaik.

 Source: Instagram @lyvilyvee

Dengan interior eropa dengan lukisan-lukisan yang membuat tempat ini sangat terkesan high class, bangunan ini sudah ada sejak 1914. Restoran ini sangat tepat untuk membawa your someone special untuk romantic dinner, Berlokasi di Jl. Teuku Umar No.1, RT.1/RW.1, Gondangdia, Menteng, Kota Jakarta Pusat

10. Bunga Rampai

Source: thelanisy.com

Buat kamu yang mau makan makanan khas Indonesia namun sangat fancy, di sinilah tempatnya. Bunga rampai merupakan sebuah restoran fine dining yang menyajikan aneka ragam masakan khas Indonesia dengan kualitas terbaik. Penasaran dan ingin datang kesini? Lokasinya di Jl. Cik Ditiro No.35, Menteng, Jakarta Pusat.

 Source: Instagram @bungarampai.pakisculinar

Nah, itu dia berbagai restoran legend yang ada di Indonesia…

Gimana? kalian mau bernostalgia dimana dan dengan siapa?

Segitu dulu dari aku hari ini,

au revoir!

WordPress spam blocked by CleanTalk.