4 Tempat Wisata di Kalimantan Tengah

0
8

Kali ini saya mau membahas tentang 4 tempat wisata yang ada di Kalimantan Tengah.

1. Danau Punggualas

Source: https://wisatasia.com/unit/5157

Danau Punggualas merupakan danau yang terletak di Kelurahan Karuing, Kecamatan Kamipang, Kabupaten Katingan.

2. Taman Nasional Tanjung Puting

Source: https://tanahbatangtoru.org/taman-nasional-tanjung-putting/

Taman Nasional Tanjung Puting merupakan Taman Nasional yang terletak di Teluk Pulai, Kabupaten Kotawaringin Barat. Di sini terdapat konservasi orangutan terbesar di dunia dengan populasi diperkirakan 30.000 sampai 40.000 orangutan yang tersebar di taman nasional dan juga di luar taman nasional ini.

Selain itu Taman Nasional Tanjung Puting juga merupakan cagar biosfer yang ditunjuk pada tahun 1977 dengan area inti Taman Nasionaal Tanjung Puting seluas 415.040 ha yang ditetapkan pada tahun 1982.

3. Taman Wisata Kum Kum

Source: https://utiket.com/id/obyek-wisata/palangkaraya/139-taman_wisata_kumkum.html

Taman Wisata Kumkum merupakan salah satu obyek wisata Kota Palangkaraya yang ramai dikunjungi setiap harinya. Lokasinya dekat dengan kota Palangkaraya nya kira2 sekitar 5 km dari pusat kota, dan tidak begitu jauh dari jembatan Kahayan yang menjadi icon Kota Palangkaraya. Kumkum ini sendiri juga berada di tepian kahayan. Tempat ini merupakan sebuah kebun binatang. Namun dengan penataan yang spesial, Taman Wisata Kumkum Palangkaraya Kalimantan Tengah menjadi sebuah kebun binatang yang khas.

4. Taman Nasional Sebangau

Source: https://travel.kompas.com/read/2016/07/31/180500127/Di.Manakah.Taman.Nasional.Sebangau.

Taman Nasional Sebangau merupakan Taman Nasional yang terletak di Kota Palangkaraya. Taman Nasional Sebangau memiliki luas membentang sekitar 568.700 hektar. Ada banyak kekayaan alam yang diiliki di taman tersebut. Mulai dari ratusan jenis tumbuhan, jenis burung, puluhan spesies ular dan berbagai macam jenis mamalia.

Nah, itulah 4 tempat wisata yang ada di Kalimantan Tengah. Semoga bermanfaat. Terima kasih.

WordPress spam blocked by CleanTalk.