Traveler Muda Indonesia Yang Mencintai Tanah Airnya

0
29

Kalian pasti sering dong ngikutin kegiatan – kegiatan seorang traveler di instagram, youtube, dll. Setelah melihat mereka yang seorang traveler pasti kalian langsung berpikiran “ wah enak yaa hidupnya jalan – jalan terus “. Tapi ternyata menjadi seorang traveler tidak semudah yang kalian pikirin loh, mereka harus memiliki mental yang kuat dan pastinya modal juga ya hehe. Seperti kata traveler yang satu ini.
“ada satu momen dimana momen itu mengubah pemikiranku bahwa kemanapun dan sejauh apapun tempat yang kita tuju yakinlah pada diri sendiri bahwa semuanya akan baik – baik saja. Banyak cerita yang kami alami di setiap tempat yang kami datangi. Di mulai dari cerita nekat ke Bukit Langgara yang berangkat pada jam 2 pagi dari kota Tanjung dan tiba di lokasi jam 5 pagi. Rasa sunyi dan extreme nya jalan Loksado yang terasa berharga bagi kami. Kami sadar bahwa traveling sebagai ajang untuk menempa diri.”

Traveler tersebut bernama Hendri Wilas. Ia telah memiliki hobby traveling sejak Ia masih di bangku SMA. Goals yang ingin Ia capai di tahun 2019 ini adalah Ia ingin backpackeran keliling Indonesia. Dan untuk saat ini Ia masih terfokus di Pulau Kalimantan.

“ Di tahun ini goals saya adalah saya ingin keliling Indonesia dengan backpackeran di mulai dari bulan Agustus kalau gak ada halangan.”


Hendri Wilas berbagi tips untuk selalu membawa jas hujan di dalam tas ketika traveling, karena dalam perjalanan traveling bisa saja cuaca tidak mendukung dan kalian harus menyelamatkan benda – benda penting kalian yang tidak boleh basah.

“kalau tips traveling aku selalu bawa jas hujan dalam tas, karena kemana pun tujuan traveling kita tidak tahu yang akan terjadi. Cuaca kadang tak menentu maka hal itu yang membuatku tak pernah lupa membawa jas hujan, karena dengan jas hujan saya bisa menyelamatkan alat – alat dokumentasi saya.”

Hendri Wilas juga merekomendasikan tempat buat kalian loh, yaitu Pasar Terapung Lok Baintan. Jadi kalian yang lagi liburan di Kalimantan selatan atau punya rencana untuk pergi ke Kalimantan selatan, kalian bisa nih mengunjungi Pasar Terapung Lok Baintan. Pasar terapung ini sudah ada sejak zaman Kesultanan Banjar.

Buat kalian yang bingung Pasar Terapung Lok Baintan itu apa sih? Pasar terapung Lok Baintan adalah sebuah pasar terapung tradisional yang berlokasi di desa Sungai Pinang, kecamatan Sungai Pinang, Banjar. Disana mereka menjual berbagai dagangan seperti sayur, buah, kue tradisional, dll. Di pasar terapung ini masih berlaku system barter, jadi uang bukan alat transaksi utama disana.


Do and Don’t ketika traveling menurut Hendri Wilas
“jangan sampai lupa mendokumentasikan setiap perjalanan kita, karena dari dokumentasi itu kita bisa membagikan apa yang kita lihat saat traveling.”
“yang tidak boleh dilakukan saat traveling adalah merusak apa yang semestinya tidak boleh dirusak hanya demi eksis semata.”

Kalau kalian mengikuti kegiatan – kegiatan traveling Hendri Wilas kalian pasti tau kalau Ia sebagian besar traveling di dalam negri. Buat kalian yang mau tau kenapa, ternyata jawaban Hendri seperti ini

”seseorang berkata bahwa sekecil – kecilnya apapun itu aku harus mendarma baktikan diriku untuk tanah air negeri ini demi harumnya nama INDONESIA, lewat karya video dan foto aku melakukannya.”

Nah semoga dari perkataan Hendri Wilas ini kita bisa lebih menghargai negeri kita sendiri untuk lebih sering berwisata di dalam negeri, jangan hanya di luar negri. Dan kalian harus tau kalau Indonesia ini luas dan tidak kalah bagus wisata dan alamnya dari negara lain.
Instagram : @hendriwilass_

Source : @hendriwilass_

WordPress spam blocked by CleanTalk.