Destinasi Yang Pas Dikunjungi Bareng Keluarga Di Belitung

0
42

Photo by yuktravel.com

Liburan bareng keluarga sangatlah menyenangkan, namun tidak semua destinasi wisata cocok untuk didatengi bareng keluarga. Buat kalian yang ingin liburan bareng ke Belitung gak usah khawatir, berikut beberapa destinasi wisata di Belitung yang cocok kalian kunjungi bareng keluarga.

Photo by pegipegi.com

Museum Kata Andrea Hirata        

Museum kata andrea hirata sangat pas untuk dikunjungi bareng keluarga, apalagi bersama anak-anak. Museum ini terletak di Jl. Raya Laskar Pelangi No.7, Gantong, Belitung Timur dengan suasana museum yang dibuat seperti novel Laskar Pelangi. Pada museum ini banyak foto-foto yang bercerita mengenai karya sastra yang dapat dijadikan bahan edukasi untuk anak maupun remaja, dikarenakan museum ini merupakan museum sastra pertama yang ada di Indonesia. Museum ini juga sangat pas untuk dijadikan tempat untuk foto-foto.

Photo by bangkatour.com

Replika SD Muhammadiyah Laskar Pelangi

Bangunan ini merupakan replika SD Muhammadiyah tempat penulis novel Laskar Pelangi, Andrea Hirata menimba ilmu dan pengetahuan, sekolah ini juga merupakan representasi sekolah yang ada pada film Laskar Pelangi (bangunan aslinya sudah ambruk). Beralamat di Lenggang, Gantung, East Belitung Regency, Bangka Belitung Islands 33562. Bangunan yang terlihat reyot dan tidak layak tersebut menjadi salah satu tujuan utama para turis dalam maupun luar negeri untuk datang mengunjungi Belitung. Destinasi ini juga cocok untuk dijadikan wisata edukasi dan sejarah untuk anak-anak.

Source Instagram

Pulau Kepayang

Pulau kepayang yang beralamat di Keciput, Sijuk, Belitung Regency, Bangka Belitung Islands 33414 merupakan salah satu pulau yang ada di Belitung yang pas dijadikan tempat berlibur bersama keluarga. Pada pulau ini kalian dapat menyaksikan pemandangan matahari terbit dan tenggelam yang cukup indah. Tidak hanya itu dipulau ini sangat pas untuk mengajak anak untuk bermain air serta edukasi mengenai penyu dan kehidupan bawah laut, karena di pulau ini ada tempat penangkaran penyu sisik dan dapat melakukan diving serta snorkeling.

photo by sunburstadventure.com

Rumah Adat Belitung

Destinasi berikutnya adalah Rumah Adat Belitung yang beralamat di Jl. Gajah Mada, Lesung Batang, Tj. Pandan, Kabupaten Belitung, Kepulauan Bangka Belitung 33411. Rumah Adat Belitung ini di dalamnya terdapat berbagai macam benda sejarah yang menggambarkan adat-istiadat warga asli Belitung. Rumah Adat Belitung ini dapat dijadikan destinasi wisata sejarah untuk kalian dan keluarga.

Segitu dulu beberapa destinasi wisata yang dapat kalian kunjungi bareng keluarga di Pulau Belitung. Jangan lupa kunjungi website pigijo.com untuk merencanakan perjalanan tarvelingmu. bersama keluarga.

See ya!

WordPress spam blocked by CleanTalk.