Mimpi Seorang Traveller Muda Menjelajahi Indonesia

0
33

Source: Instagram @devanosa

Pernah nggak kepikir buat berhenti dari pekerjaan yang udah nyaman dan keluar dari comfort zone kalian demi mengejar mimpi?

Kalo aku pernah, tapi takut banget buat ngejalaninya. Gimana enggak? Perasaan yang nggak tenang karena mindset menjadi seorang pengangguran itu enggak mudah dihilangkan.

Source: Instagram @devanosa

Tapi enggak dengan perempuan bernama Dewi Patlia Novitasari @devanosa, dia rela keluar dari pekerjaannya demi memenuhi impiannya yaitu travelling seluruh Indonesia sampai ke 34 provinsinya sebelum umur 25 tahun.

Deva lalu bertemu dengan Ashari  Yuda pertama kali saat mereka travelling ke raja ampat, setelah mengenal satu sama lain mereka berdua membuat akun instagram @catatanbackpacker untuk mem-posting kegiatan travelling mereka, biasanya mereka solo travelling lalu di upload ke instagram secara terpisah.

Source: Instagram @catatanbackpacker

Mereka tidak hanya membagikan cerita perjalanan mereka tapi juga merekomendasi tempat-tempat wisata dan tempat makan yang recommended. Tujuan mereka membuat instagram @catatanbackpacker adalah untuk menginspirasi masyarakat luas Indonesia untuk mengenal sejarah, seni dan adat yang ada di Negara ini lebih dalam.

Yudha lebih berperan dalam mencari keindahan alam dan pemandangannya, kalau Deva lebih mengarah ke sejarah dan nilai seni tempat itu. Kebanyakan trip mereka itu di lakukan secara spontan dan tidak ada itinerary, biasanya setelah sampai mereka akan bertanya ke orang-orang setempat tentang rekomendasi wisata yang patut dikunjungi.

Source: Instagram @devanosa

Motto yang selalu diteguhkan mereka adalah menjadi traveller yang smart, jangan bahayakan orang lain, jangan rusak alam dan hargai tempat-tempat yang kamu kunjungi. Dengan begitu kalian bisa merasakan nikmatnya travelling dan keindahan tempat itu secara penuh.

Deva mengatakan bahwa ia mempunyai dua tabungan dengan fungsi berbeda, yang satu untuk kebutuhan  primary dan satunya lagi untuk travelling, dan ia mengingatkan untuk selalu berjaga-jaga dalam mengeluarkan uang saat travelling dan selalu berpikir dua kali jika ingin membeli sesuatu yang sebenarnya tidak penting, karena saat travelling kamu harus menjaga uangmu agar cukup dalam jangka waktu yang lumayan lama.

Source: @catatanbackpacker

Jika ingin travelling bawalah barang-barang yang hanya kamu butuhkan, untuk barang-barang umum kamu bisa membelinya sambil jalan tanpa membebani perjalananmu. Kecuali kamu akan hiking, you have to prepare your own gear. Barang yang harus dibawa saat travelling adalah sleeping bag atau matras, karena kamu bisa berbaring dimana saja untuk istirahat.

Memang untuk menggapai mimpi itu tidak mudah, tapi kita harus memmiliki keyakinan dengan niat yang kuat, dan jangan lupa untuk berdoa untuk mencapainya.

Setelah baca ceritanya Deva apakah kalian juga tertantang untuk merasakan bagaimana serunya travelling ke seluruh penjuru Indonesia?

Kalo aku sih iya dong, cuman nggak ada modalnya aja 😛

Hayo, nabung dari sekarang kalo mau berangkat travelling, guys!

Sekian untuk hari ini,

Au revoir!

WordPress spam blocked by CleanTalk.