Intip Yuk Pengalaman Traveling Yang Menarik Dari Pakarnya, 15 Tahun Traveling Lho!

0
41

Hai KawanJo!!!

Kalo kemarin aku ngomongin tentang traveller muda dari Indonesia, kali ini aku mau interview dengan yang sudah 15 tahun menjadi traveller, bisa dibilang veteran ,lah.

Kalo kalian pengen tips dan trik untuk travelling ke luar negeri, simak terus sampai habis,ya!

Banyak yang menjadi traveller karena tertarik dengan kultur, adat dan makanan yang dengan ciri khas masing-masing Negara di berbagai pelosok dunia. Dan salah satu traveller yang jatuh cinta dengan pesona negara-negara itu adalah traveller bernama Damar Wahyudi.

Ia memulai mencintai travelling kerena pekerjaanya yang membuat ia mengenal berbagai daerah,

“sekitar 15 tahun yang lalu, ketika saya bekerja di bank terbesar di Indonesia. Waktu itu saya sering ditugaskan ke luar daerah, dari situlah saya tertarik melihat tempat-tempat baru, kultur dan adat yang beraneka ragam juga tentunya makanan-makanan yang berbeda-beda”.

Sebagai seorang traveller pasti banyak hal yang mengesankan yang terjadi, bagaimana dengan seorang Damar Wahyudi?

“Salah satu perjalanan saya yang sangat berkesan buat saya adalah ketika saya pergi ke Swedia tahun 2008. Itu adalah travelling pertama kali saya ke eropa, saat itu saya baru resigned dari pekerjaan saya sebagai banker dan memutuskan untuk sekolah di Swedia. Perasaan senang, penasaran dan khawatir bercampur menjadi satu, perjalanan itulah yang mengubah hidup saya”

Damar memiliki akun instagram pribadi untuk membagikan tempat-tempat yang ia kunjungi, Instagram @kangdamz ini sangat menarik dan bikin pengen liburan ke tempat-tempat itu. Dari banyak-nya Negara yang ia kunjungi selama 15 tahun, sekarang ia sedang jatuh hati dengan Negara Portugal.

“saat ini saya lagi jatuh cinta sama Portugal. Dalam satu tahun terakhir saya sudah 3 kali ke negara ini (Lisbon, Faro dan Madeira) dan ingin kembali lagi untuk mengeksplorasi daerah lainnya. Menurut saya iklim di Portugal (selain musim panas) sangat nyaman, alamnya indah, orang-orangnya ramah, makanannya enak dan harga yang secara umum relatif lebih murah dibanding negara Eropa lainnya”.

Goals Damar tiap tahun adalah mudik setiap winter ke Bandung untuk ketemu Ibu dan saudaranya. Biasanya ia sekalian mampir ke Bali ,daerah-daerah lain di Indonesia atau sekitar Asia Tenggara. Rencananya bulan depan ia ingin pergi ke Visby, dan bulan September masih belum ditentukan (mungkin Yunani atau Portugal lagi). Untuk waktu summer ia lebih suka menghabiskannya di Stockholm dan sekitarnya karena suasananya yang menyenangkan.

Bagaimana dengan tips & trick saat travelling ala Damar Wahyudi?

“bagi saya travelling itu harus relaxing. Saya biasanya tidak mamatok berapa tempat yang harus dikunjungi atau harus pergi ke tempat-tempat happening, yang penting buat saya adalah tempat yang nyaman, bisa istirahat dengan tenang, makan enak dan bisa jogging atau jalan kaki. Agar travelling menyenangkan, pergilah bersama bersama orang yang tipe travelingnya kurang lebih sama”.

Dan ia juga menjabarkan beberapa do and don’t saat travelling, catat ya.

Do:

  • Selalu respect aturan dan norma di manapun kita berada.
  • Nikmati perjalananmu! Do what you love to do! Misal: kalau suka musik, pergilah ke konser. Kalau suka jogging, larilah!

Don’t:

  • Jangan takut! Orang jahat mungkin ada dimana-mana, tapi orang baik pasti lebih banyak.
  • Jangan berlebihan dalam hal apapun.

Kalau bagaimana cara berhemat pengeluaran saat travelling?

“wah ini yang saya masih harus belajar. Bagi saya travelling itu harus dinikmati, jadinya malah cenderung lebih banyak pengeluaran, tapi tentu saja tidak berlebihan. Justru saat travelling saya biasanya berusaha berhemat atau mencari uang lebih agar bisa jalan-jalan dengan nyaman”.

So, itu dia interview dengan Damar Wahyudi.

Gimana? Apakah kalian terinspirasi untuk pergi travelling akhir-akhir ini?

P.s: @kangdamz, makasih banyak sudah mau di interview oleh pigijo kak,

Sampai sini aja untuk hari ini dari aku, hope you all have a nice day!

Au revoir!

All source: Instagram @kangdamz

WordPress spam blocked by CleanTalk.