Festival Budaya Wisata Pasar Terapung 2019

0
43

Pulau Kalimantan terkenal dengan julukan “ Pulau Seribu Sungai “. Buat kalian yang suka liburan di Kalimantan dan suka mengikuti event – event atau festival – festival yang ada di berbagai daerah, kalian harus banget nih coba Festival Budaya Wisata Pasar Terapung yang berlokasi di Banjarmasin, Kalimantan Selatan. Acara Festival Budaya Wisata Pasar Terapung pada tahun 2019 ini adalah pelaksanaan yang ke XII. Untuk festival tahun ini mereka mencoba untuk memeriahkan acara di sungai.

Buat kalian yang bingung Festival Budaya Wisata Pasar Terapung itu ada apaan sih? Disana mereka menampilkan karakteristik pasar terapung dan peradaban budaya sungai dengan segala alur perniagaannya yang mewarnai kehidupan masyarakat Banjar sebagai sarana promosi dan apresiasi seni budaya dalam rangka menunjang kepariwisataan di Kalimantan Selatan. Main event di Pasar Terapung ini yaitu setiap harinya mereka menampilkan acil – acil pasar terapung yang berjualan di sungai dan acil – acil ini juga mereka lombakan hiasan jukung jualannya dan hiasan lainnya.

pesona.travel
pesona.travel

Di festival ini mereka juga menyediakan area – area “ kampung Banjar “ yang diisi oleh 13 kabupaten/kota se-Kalimantan Selatan dengan 3 hari pelaksanaan mereka mengisi stand dengan berjualan kuliner khas masing – masing serta ada hiburan dengan stand ini mereka lombakan.

Festival ini memiliki target wisatawan dengan menyesuaikan melalui RPJMD KalSel (Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah Kalimantan Selatan) 2016 – 2021, peningkatan wisatawan Nusantara 20% dan wisatawan Mancanegara 10%. Untuk event ini mereka mengadakannya di outdoor dengan satu panggung dan mereka juga menyiapkan MC untuk interaktif dengan audience.

Buat kalian yang tertarik untuk datang dan mengikuti Festival Budaya Wisata Pasar Terapung ini kalian bisa melakukan penerbangan ke bandara terdekat dengan lokasi yaitu Bandara Syamsudin Noor yang terletak di kota Banjarbaru. Jarak dari Bandara ke Banjarmasin sekitar 27 kilometer, jika naik mobil sekitar 45 menit perjalanan. Untuk kendaraan yang di gunakan untuk perjalanan, kalian bisa menggunakan taxi bandara, gojek, grab atau mobil rental.

Festival Budaya Wisata Pasar Terapung akan di adakan pada Jumat tanggal 23 Agustus sampai dengan minggu tanggal 25 Agustus 2019. Acara di mulai kemungkinan setelah selesai sholat Jumat atau pada malam harinya, di karenakan Jumat adalah hari yang sempit karena masyarakat kota Banjarmasin yang agamis.

Untuk kalian yang ingin bertanya lebih lanjut tentang Festival Budaya Wisata Pasar Terapung ini kalian bisa menghubungi PIC Festival Budaya Wisata Pasar Terapung.
Contact PIC : 081351640101

Source : PIC Festival Budaya Wisata Pasar Terapung

WordPress spam blocked by CleanTalk.