Yuk Mengenal Batik Lebih Lagi di Solo Batik Carnival 2019

0
73

Kata Batik berasal dari bahasa jawa “Ambhatik” yang lama – lama berkembang menjadi istilah “Batik”. Batik adalah kain khas Indonesia yang memiliki nilai seni yang tinggi. Pada masa lalu pekerjaan membatik adalah pekerjaan eksklusif perempuan. Awalnya Batik memiliki warna dan corak yang terbatas, tapi setelah di pengaruhi oleh berbagai pengaruh asing Batik mempunyai beragam corak dan warna.Kain Batik termasuk kain yang di minati oleh banyak orang dari berbagai kalangan.

Buat kalian yang menyukai kain Batik dan ingin mengenal kain Batik lebih dalam lagi, kalian bisa nih datang ke Solo Batik Carnival. Solo Batik Carnival adalah suatu event tentang melestarikan budaya di Indonesia terutama kain Batik. Main event acara ini yaitu untuk memperkenalkan corak ragam budaya kepada masyarakat tentang kain Batik.

Di Solo Batik Carnival ini mereka mengadakan exhibition dan carnival. Exhibition bertempat di Benteng Vesternburg dan carnival bertempat di Stadion Sriwedari sampai Benteng Vesternburg. Acara ini dilaksanakan di outdoor dengan dua panggung yang masing – masingnya berada di exhibition dan Carnival.

Scootman.wordpress.comlampungpro.com
Di Solo Batik Carnival, masyarakat diajak untuk interactive dengan berjalan di sepanjang jalan Selamet Riyadi atau dari dari Stadion Sriwedari sampai Benteng Vesternburg. Tetapi di sana kalian tidak hanya berjalan saja, kalian bisa menyaksikan performance yang akan di adakan di sepanjang jalan. Performance yang akan di adakan di sepanjang jalan tersebut adalah band, theater, tradisional dance, music etnic, dll.

Kalian harus banget datang ke Solo Batik Carnival ini karena di setiap tahunnya mereka mengadakan event ini dengan tema dan konsep acara yang berbeda – beda yang pastinya akan menarik untuk di kunjungi ketika liburan. Buat kalian yang ingin mengunjungi Solo Batik Carnival ini kalian tinggal datang aja loh, karena di sana mereka tidak menyediakan tiket masuk.

Solo Batik Carnival ini akan di adakan pada tanggal 26 sampai 28 juli dari jam 13.00 sampai dengan jam 21.00. Bandara terdekat dari Batik Solo Carnival adalah Bandara Adi Soemarmo dan dari bandara ke lokasi kalian bisa menggunakan taxi bandara, gojek, grab atau transportasi umum solo (bst). Untuk kalian yang berasal dari luar kota, kalian tidxak perlu khawatir tentang penginapan karena terdapat banyak hotel di dekat lokasi event ini.

Jika kalian ingin mengetahui atau bertanya lebih lanjut tentang event Solo Batik Carnival ini kalian bisa menghubungi humas Solo Batik Carnival.
Mumtahanna : 081226846226
Official Instagram : @solobatikcarnival_official

Source : Humas Solo Batik Carnival

WordPress spam blocked by CleanTalk.