Yadnya Kasada Bromo 2019

0
34

Kalian pasti udah sering denger kan yang namanya Gunung Bromo. Gunung Bromo adalah gunung berapi yang masih aktif di Malang, Jawa Timur. Gunung Bromo ini dikenal karena pemandangannya yang indah dan kalian bisa melihat sunrise di Gunung Bromo yang pastinya tidak kalah indah dari pemandangan di sekelilingnya.
Buat kalian yang sering liburan ke Malang atau ingin pergi ke Gunung Bromo, kalian boleh nih coba mengikuti event yang ada di sana, karena setiap tahunnya Suku Tengger mengadakan festival Yadnya Kasada Bromo.

Yadnya Kasada Bromo adalah acara ritual korban sedekah di kawah Gunung Bromo bagi umat Hindu Tengger. Yadnya Kasada Bromo mengadakan event tersebut di tiga tempat yaitu Pendopo Agung, Poten Pura Luhur, dan Kawah Gunung Bromo di mana wisatawan yang datang dapat menyaksikan acara – acara sebagai berikut.

1. Pendopo Agung
Wisatawan yang mengikuti event Yadnya Kasada Bromo dapat menyaksikan acara malam resepsi, pengukuhan warga kehormatan sebagai warga sesepuh masyarakat Tengger.

2. Poten Pura Luhur Laut Pasir
Wisatawan yang mengikuti event Yadnya Kasada Bromo dapat menyaksikan ritual masyarakat Tengger meminta doa kepada Dukun Tengger dan pengangkatan dukun baru.

3. Kawah Gunung Bromo
Wisatawan yang mengikuti event Yadnya Kasada Bromo dapat menyaksikan masyarakat Tengger mengadakan korban sebagian hasil tani, ternak, dan uang serta ongkek yang berisi sesaji sebagai persembahan kepada Sang Hyang Widhi.

getlost.id

elijohnnews.com

en.wikipedia.org

Event ini memiliki target wisatawan yang pastinya harus ada peningkatan dari tahun – tahun sebelumnya. buat kalian yang tertarik untuk datang ke event Yadnya Kasada Bromo ini kalian harus membeli tiketnya. Harga tiket yang di jual untuk retribusi kawasan domestik Rp. 9.500 dan mancanegara Rp. 22.500, untuk retribusi Taman Nasional Bromo domestik Rp. 35.000 dan mancanegara Rp. 320.000 per orang. Tiket dapat langsung di beli di tempat di laksanakannya Yadnya Kasada Bromo.

Yadnya Kasada Bromo ini dilaksanakan pada tanggal 17 juni sampai dengan tanggal 19 juni 2019. Acara resepsi Yadnya kasada di mulai pada pukul 19.00 di Pendopo Agung Ngadisari dan dilanjutkan ke Pura Luhur Poten pada pukul 00.00 sampai dengan pukul 03.00 pagi langsung naik ke kawah Gunung Bromo sampai selesai.

Buat kalian yang ingin mengikuti event keagamaan ini, jangan khawatir tentang penginapannya karena di sekitar Gunung Bromo banyak yang menyediakan penginapan yang bisa kalian tinggali.

Jika kalian ingin mengetahui dan bertanya lebih lanjut tentang Yadnya Kasada Bromo ini, kalian bisa menghubungi PIC Yadnya Kasada Bromo.
PIC Yadnya Kasada Bromo : 08123460560

Source : PIC Yadnya Kasada Bromo

WordPress spam blocked by CleanTalk.