Aceh Culinary Festival 2019

0
31

Buat kalian yang suka liburan ke beberapa daerah untuk kuliner, kalian harus coba nih ke Aceh. Di Aceh mereka mengadakan Aceh Culinary Festival yang selalu diadakan setiap tahunnya. Event tahunan ini diselenggarakan oleh Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Aceh.

Aceh Culinary Festival ini diselenggarakan dalam rangka mempromosikan Aceh sebagai salah satu destinasi wisata kuliner unggulan di Indonesia. acara ini terfokus kepada promosi dan pelestarian warisan kuliner Aceh. Main event acara ini tentu saja pameran kuliner.

Aceh Culinary Festival ini akan berlangsung outdoor di Taman Sulthanah Safiatuddin. Disana terdapat 23 anjungan rumah adat khas kabupaten/kota di Aceh di taman ini yang akan di sulap menjadi rumah makan khas Aceh. Di Aceh culinary Festival juga akan ada 100 stand kuliner yang di bagi menjadi 6 zona, yaitu zona makanan Aceh Nusantara, International, Fusion, dan Inovasi.

rencongpost.com

Disana akan ada 50 demo masak yang akan di gelar di 3 panggung yang berbeda. Ada panggung diskusi seputar dunia kuliner dan ada juga 1 panggung hiburan. 50 demo masak tersebut terbuka untuk umum dan gratis loh, tapi kalian harus mendaftar karena kelasnya akan terbatas. Untuk demo masak sifatnya ID registration, jadi ketika kalian masuk kalian harus nunjukin ID kalian seperti KTP, Pasport, DLL.

Di Aceh Culinary Festival juga akan ada perlombaan memasak untuk professional, fun games seperti lomba makan cepat, dan berbagai keduri atau makan bersama makanan khas Aceh yang juga gratis untuk pengunjung selagi persediaan masih ada.

Target Wisatawan tahun ini mereka menargetkan 3 juta turis domestic dan 150 ribu wisatawan mancamegara. Semua event ini di arahkan untuk berkontribusi mencapai target itu.

Yang membedakan event ini dengan tahun lalu yaitu misalnya tahun lalu 120 tenant, tahun ini mereka memiliki lebih dari 150 tenant. Untuk variasi menu, tahun lalu hanya 400 variasi menu dan tahun ini mereka akan mencapai 1000 variasi menu.

Dari segi program tahun ini mereka juga lebih kompleks, tidak hanya tentang demo masak juga ada demo pembuatan bumbu dan bahan masakan olahan khas Aceh. Disana juga aka nada diskusi tentang kuliner dengan para ahli. Workshop food stylist, food photography, dan juga food writing. Semuanya akan di pandu dan diisi oleh para ahli di bidangnya masing – masing yang memiliki reputasi baik local maupun international.

Buat kalian yang tertarik dengan Aceh Culinary Festival ini kalian bisa datang kesana melalui bandara Sultan Iskandar Muda. Jaraknya hanya 30 menit dari lokasi event jika menggunakan taksi bandara, atau bisa juga menggunakan trans kutaradja.

Buat kalian yang pendatang baru di Aceh, kalian ga perlu khawatir karena acara ini bekerjasama dengan beberapatour operator yang akan membantu kalian mangarange perjalanan kalian. Baru – baru ini Aceh juga di nobatkan sebagai runner up Halal Tourism Destination loh. Jadi tunggu apa lagi.., yuk datang ke Aceh Culinary Festival.

Jika kalian ingin mengetahui dan bertanya lebih lanjut tentang Yadnya Kasada Bromo ini, kalian bisa menghubungi PIC Aceh Culinary Event.

PIC Aceh Culinary Event : 085360068085 (Arif Rachman)

Instagram : @acehculinaryfestival

 

 

 

 

Source : ketua pelaksana Aceh Culinary Festival.

WordPress spam blocked by CleanTalk.