Liburan Bareng Sahabat? Ini 3 Tempat Yang Bisa Kamu Kunjungi

0
34

Hai! Gimana kabarnya, nih? Udah pada libur dan dapar THR belum, nih? Hihi

Sembari menunggu sahur yang-masih-beberapa-jam-lagi, aku mau sharing lagi sama kalian, nih, ide tempat liburan bareng sahabat. Liburan pasti semakin seru dan asyik kalau kita seru-seruan bareng sahabat

  1. Yogyakarta

Source: Pexels

Kayaknya Jogja menjadi salah satu tempat yang wajib masuk list kalau kita ingin liburan bareng sahabat, ya? Tapi kalian setuju nggak sih kalau kota dengan julukan kota pelajar ini memang punya tempat khusus di hati? Hahahaha. Duh, jadi kangen Jogja, nih!

Menuju Jogja dari Jakarta, kamu bisa menggunakan kereta api dengan biaya yang relatif murah, lho! Enggak cuma tempat-tempat yang instagramable, Jogja punya keindahan alam dan tempat-tempat yang wajib dikunjungi! Ada Candi Borobudur, Candi Prambanan, Keraton Yogyakarta, Benteng Vredeburg dan masih banyak lainnya.

Lagi ngebayangin walking around di Jl. Malioboro saat sore hari sambil mencari-cari apa yang akan dibeli, nongkrong di Alun-Alun Kidul, wah seru banget, kan? Nggak lupa makan angkringan dan beli oleh-oleh khas Jogja, Bakpia!

  1. Pulau Weh

Source: Instagram @teniseptiani2000

Buat kalian yang suka wisata bahari, Pulau Weh bisa menjadi salah satu tempat yang bisa kamu kunjungi, nih! Pulau yang terletak di bagian terbarat Indonesia ini memiliki keindahan laut yang menakjubkan, guys! Saat menuju Pulau Sabang, kalian bisa berlayar bareng lumba-lumba, lho! salah satu destinasi unggulannya ialah Pantai Anoi Itam, seperti namanya, pantai ini memiliki pasir berwarna hitam.

Menikmati sunset di Pantai Sumur Tiga tentunya bakal menjadi kenangan tersendiri dengan teman-teman. Nah, kalian juga harus mencoba snorkeling dan divin di Pulau Rubiah yang terkenal dengan wisata baharinya, serta jangan lupa untuk foto di tugu nol kilometer, ya!

  1. Malang

Sudah hampir empat tahun aku tinggal di Malang dan menyadari kalau Malang itu wajib banget masuk ke dalam list tempat liburan kalian. Selain biayanya relatif murah, banyak banget tempat yang bisa kalian kunjungi di sini. Mulai wisata kuliner hingga alam, lho! Banyak banget tempat makan yang enak-enak di sini dan tentunya nggak bikin kantong kering!

Kalian bisa mengunjungi Museum Angkut, Jatim Park 1, 2, dan 3 dan wisata alam seperti Coban. Mau ke Pantai? Tenang! Banyak pantai-pantai keren di Malang Selatan. Pegunungan? Ada Bromo! Lengkap pokoknya, deh.

Nah, biar THRnya nggak langsung abis, tentunya kita mencari promo sebanyak-banyaknya. Kalian cek di sini, ya! Banyak banget promo dan trip yang ditawarkan. Bikin liburan kalian semakin seru dan asyik!

Kalo ide kalian seperti apa? Yuk, sharing di kolom komentar. See you!

WordPress spam blocked by CleanTalk.