Simak Cerita Traveller Cantik yang Mengelilingi Indonesia, Yuk!

0
76

Good day everyone!

Bagaimana kabar kalian hari ini? Apakah kalian siap untuk liburan? Yang pasti THR udah dapet dong? Hari ini buat yang ingin jalan-jalan ke Palembang, akan ada rekomendasi dari traveler terkenal Indonesia, lho!

Nah, kali ini akhirnya pigijo telah menginterview salah satu travel blogger terpopuler di Indonesia! Namanya muncul sebagai sebagai travel blogger Indonesia terbaik, travel influencer terbaik  dan masih banyak lagi.

Udah bisa nebak siapa interviewee hari ini? Sebagai pecinta traveling masa sih kalian belom pernah denger traveller dengan ID @travelerien?

Yups, hari ini kita akan interview dari pemilik blog travelerien.com, Katerina. S !

Katerina adalah ibu dari dua orang anak dan isri dari Arif. G Wibowo. Katerina sudah hampir mengelilingi berbagai penjuru Indonesia, dan tahun ini ia ingin pergi ke paling timur Indonesia yaitu Raja Ampat dan paling barat Indonesia, Aceh.

Pencapaian Katerina sebagai travel blogger memang mengagumkan, ia pernah membuat video travel untuk channel TV ternama, dan semua hasil karyanya pernah dimuat di Koran, di berbagai majalah cetak nasional dan inflight magazine. Saat ini Katerina sedang aktif sebagai ZenCreator brand ASUS untuk laptop ZenBook.

Ia memulai traveling sejak SMU,ia sempat berhenti karena sibuk dengan sekolah dan pekerjaanya, namun setelah menikah dan punya anak,ia mulai melanjutkan hobinya lagi.

“Alasan paling mendasar kenapa saya traveling adalah untuk refreshing. Seorang ibu yang sehari-harinya sibuk mengurus keluarga dan rumah tangga, ia perlu keluar melihat dunia, bertemu kawan-kawannya, dan melakukan hal-hal menyenangkan di tempat-tempat yang ia sukai. Tinggal di Indonesia dengan sejuta kekayaan alam nan menawan, adalah godaan besar untuk melakukan traveling”.

Banyak perjalanan yang berkesan menurut Katerina, namun satu yang paling berkesan adalah saat ia mengikuti live on board komodo  bulan Maret 2019 lalu. Ia menceritakan bahwa itu pengalaman pertama kali merasakan harus tinggal di kapal berhari-hari lamanya untuk mengunjungi pulau-pulau yang tersebar di perairan Taman Nasional Komodo.

“Merasakan terombang-ambing, kehujanan, kepanasan, tapi juga banyak kebahagiaan. Pasti akan berbeda sekali rasanya kalau sekedar on day tour dengan menginap di kapal dan berlayar dari pulau ke pulau lalu pulang. Buat saya trip Komodo paling luar biasa. Perjalanannya luar biasa, alamnya luar biasa. Dari laut sampai bukit, semua sangat luar biasa”.

Katerina asli kelahiran Palembang, Sumatera Selatan, namun sejak umur 20 tahun ia sudah menetap di Jakarta dan sekarang ia berdomisili di BSD, Tangerang Selatan.

“Sumatera Selatan bagi saya adalah daerah yang kaya dengan hasil tambang, mulai dari minyak, gas, dan batu bara. Saya pernah tinggal lama di kota minyak Pendopo, bermain dan bergaul dengan anak-anak pegawai Pertamina yang berasal dari berbagai daerah di Indonesia, beda suku, beda agama, dan beda bahasa. Sangat indah. Dari sanalah bibit untuk menjadi traveler itu tumbuh dan membuat saya punya cita-cita untuk keliling Indonesia, melihat daerah lain dengan segala budaya dan perbedaannya”.

Menurut Katerina Sumatera Selatan adalah daerah penghasil buah yang melimpah. Dari durian, rambutan, duku dll dapat dengan mudah dijumpai di perkebunan desa-desa. Tak hanya buah, daerah ini memiliki hasil perairan yang melimpah. Banyak sungai melintasi berbagai wilayah, banyak ikan yang bisa ditangkap dan dimakan. Ikan-ikan itu selain dijadikan lauk makan, juga dijadikan pempek, tekwan, model, dan makanan-makanan khas lainnya.

Katerina pun merekomendasikan tempat-tempat wisata yang must visit saat berlibur ke Palembang. Tempat-tempat itu adalah Benteng Kuto Besak, wisata Sungai Musi, Museum Balaputradewa, Bukit Siguntang, Pulau Kemaro, Masjid Cheng Ho, Masjid Agung Sultan Mahmud Badaruddin, Kampung Kapitan, Monpera, Jembatan Ampera, Stadion Jakabaring, dan semua tempat itu bisa dikunjungi dalam one day tour.

“Kalau mau wisata alam perlu beberapa hari tinggal di Sumsel untuk mengunjungi Gunung Dempo, Air Terjun Lematang Indah, Air Terjun Bedegung, Air Terjun Bidadari, Air Terjun Maung, dan Gua Putri di Baturaja”.

And, last but not least…tips & trick dari @travelerien

“Banyak orang mengatakan traveling itu cuma buang uang, padahal dengan traveling justru mengayakan jiwa. Kita dapat banyak pengalaman berharga yang tak ternilai oleh uang. Kita tidak akan pernah menjadi miskin karena traveling.

Agar traveling bisa terwujud, rencanakan dengan matang, pasti bisa. Siapkan uang, waktu luang, dan kesehatan yang prima, lalu berangkatlah. Waktu tidak akan menunggu, tapi kitalah yang bergerak. Selagi muda dan berbadan sehat, penuhi jiwa dengan pengalaman traveling”.

All source: travelerien.com & Instagram @travelerien

Yak, selesai sudah artikel hari ini.

Hayo, tertarik kah kalian untuk berlibur ke Palembang dan pergi ke tempat-tempat rekomendasi tadi?

Sampai sini dulu ya hari ini!

Au revoir!

WordPress spam blocked by CleanTalk.