5 Gaya Hidup Ini Bisa Buat Kamu Lebih Sehat dan Awet Muda!

0
32

Hi, peeps. Gimana kabar kamu? Semoga sehat-sehat terus yaaa! Udah lama nih kita nggak ngobrol, terakhir kita tuh ngobrolin soal Trio Destinasi Wisata Hits di Indonesia 2019. Kalo kamu ketinggalan obrolan tempo hari, kamu bisa klik di sini untuk nyimak obrolannya yaa. Anyway, Esti baru banget sembuh dari sakit nih, peeps. Jadi beberapa hari ini belum sempet deh cari topik untuk diobrolin bareng kamu. Now I’m back and I have something to talk about with you guys, yeay!

Topiknya yang santai-santai aja, karena Esti juga belum sembuh total sebenarnya hahaha. Jadi, kali ini kita bakal ngobrolin tentang gaya hidup sehat yang bisa buat kamu awet muda, peeps. Sebenernya topik obrolan kita kali ini terinspirasi dari sakitnya Esti belakangan, hahaha. Karena, ada beberapa pola di hidup Esti yang ngaco banget deh, jadilah tumbang kemarin itu. Nah, supaya kamu nggak ikutan tumbang juga kayak Esti, yuk kita ngobrol soal gaya hidup sehat yang bisa buat kamu awet muda.

  1. Olahraga Teratur

Image source: https://unsplash.com/photos/WUehAgqO5hE

Kamu nggak perlu ngelakuin olahraga yang berat-berat untuk jadi sehat, peeps. Bisa dengan sepedaan, jogging tiap pagi, atau tiap weekend, atau yoga. Yang penting kamu bisa konsisten untuk lakuin olahraga ini, supaya kamu bisa ngerasain manfaatnya. Manfaatnya dari olahraga ini sendiri banyak lho, in case you guys didn’t realize it yet. Selain bisa ngebuang racun-racun yang ada di dalam tubuh kamu melalui keringat, buat kamu yang goals nya adalah nurunin berat badan, ini bisa banget ngebantu kamu. Tapi, di awal-awal kamu ngelakuin olahraga, kamu bakal ngerasain badan kamu sakit semua, peeps. Itu karena badan kamu belum terbiasa sama hal yang lagi kamu coba, thus kamu perlu lakuin ini dengan teratur. Semangat!

 

  1. Perhatikan Pola Tidur

Image source: https://unsplash.com/photos/rUc9hVE-L-E

Sesungguhnya dan sebenar-benarnya, inilah penyebab terbesar kenapa Esti tumbang kemarin itu, peeps. Hahaha! Udah gitu, gara-gara kurang tidur juga kulit wajah Esti jadi kering, parah. Nah, kamu tau nggak sih, peeps, kalo kulit kering itu lebih cepat kena penuaan dininya? Makanya ini yang jadi concern Esti sekarang. Tapi, kita juga gak boleh lho tidur yang berlebihan gitu, peeps. Paling minimal banget nih, kita dianjurin untuk tidur paling nggak 6 jam sehari. Hayo, yang suka jadi kalong kalo malam, coba pelan-pelan diubah yaa kebiasaannya. Bisa kamu coba dengan sebelum tidur mungkin mandi pake air hangat, peeps, atau minum teh biar relax gitu. Salah satu teh yang bisa kamu coba itu, teh chamomile, peeps. Hihi

 

  1. Perhatikan Makanan yang Kamu Konsumsi

Image source: https://unsplash.com/photos/4_jhDO54BYg

Selain pola tidur, konsumsi makanan juga jadi main concern Esti, peeps. Untuk bisa terus sehat dan awet muda, peeps, kita juga harus perhatiin makanan apa yang kita konsumsi. Instead of makan junk food dan fast food religiously, kenapa nggak kita coba untuk ganti makan makanan yang sehat yang mengandung banyak zat baik salah satunya antioksidan? Antioksidan ini sendiri adalah zat yang bisa melindngi kulit kita dari radikal, peeps. Zat antioksidan ini bisa kamu konsumsi melalui sayur, buah, kacang-kacangan, ikan dan lain sebagainya. Nah, buat kamu yang nggak suka makan buah atau sayur, yuk pelan-pelan dicoba for the better future, hihi.

 

 

  1. Lakukan perlindungan dari luar

Image source: https://unsplash.com/photos/uIJSFejHvf8

Kalo ketiga poin di atas adalah upaya kita untuk tetap sehat dan awet muda yang bisa dilakuin dari dalam tubuh, jangan lupa juga, peeps, kita harus tetep lakuin perlindungan untuk kesehatan tubuh dan kulit kita dari luar. Gimana tuh, caranya? For one, biasain kalo mau tidur itu cuci muka, peeps. Kalo kamu nggak biasa pake 10 step skincare, its okay. At the very least, kita udah cuci muka saat mau tidur dan jangan lupa pake pelembab wajah, yaa! For two, kalo kamu ada kegiatan outdoor, jangan lupa apply sunscreen! Udah bukan rahasia lagi yaa, paparan sinar matahari itu bisa ngebuat flek hitam di wajah kita dan mempercepat penuaan kulit, peeps. Udah gitu kan radikal bebasnya nggak sehat banget buat badan kita. Jadi, saat kita udah menjaga pola makan kita dengan mengkonsumsi makanan yang ada antioksidannya, jangan lupa untuk pake sunscreen juga yaa supaya kita terjaga dari luar dan dari dalam. Hihi!

 

  1. The Last and Completely Not The Least is Travelling!

Image source: https://unsplash.com/photos/7HDi-EkG11I

Yep, you read it right. Travelling. Kenapa harus travelling? Nah kamu bisa tengok dulu obrolan yang ini ya, peeps. Intinya, dengan travelling kita bisa melepaskan stress dan akhirnya ngebuat kita happy from within. Esti cuma mau ingetin nih, peeps, kalo kita happy dan jauh dari rasa stress, maka tubuh kita akan senantiasa bugar, emosi stabil, juga bisa ngebuat kita awet muda karena kita bisa happy happy!

 

Untuk liburan, nggak perlu yang mahal-mahal dan jauh-jauh, peeps. Bisa kita mulai dari yang deket-deket dulu dan dengan harga yang relatif murah. Caranya gampang banget, kamu bisa cari tour package, open tour dan promo-promo liburan lainnya. Contohnya, kamu bisa kunjungi website ini untuk ngeliat berbagai macam tawaran promo dan tour package, peeps.

Kamu juga nggak perlu bingung mau ngajak siapa travelling nanti, mungkin kamu bisa coba untuk solo travelling, karena banyak juga manfaat yang bisa kamu dapetin dari solo travelling, lho, untuk lebih lengkap kamu bisa baca di sini yaa. Atau, kalau emang kamu nggak mau sendiri, kamu bisa ikut open tour bareng sama orang-orang baru.

Either way, dengan rencanain liburan kamu di sini, kamu bisa save so much money jadinya lebih hemat, lebih seru juga dan pastinya bisa jadi unforgetable memories karena pilihan destinasinya juga ciamik banget.

Yuk, tunggu apa lagi? buruan rencanain liburan kamu, di sini!

Oke deh, peeps, I think that’s all for today. Terima kasih udah mau ngobrol sama Esti hari ini yaa! Sampe ketemu di obrolan selanjutnya! Adios!^^

 

Headline image source: Unsplash

WordPress spam blocked by CleanTalk.