Tips Memilih Penginapan Dengan Budget Minim

0
12

Sumber foto hotel city47

Hallo, Sob!!!! Hehe sok asik banget gue, yah.

Btw gue mau nanya nih, apa sih yang membuat kalian galau atau pusing dalam merencanakan perjalanan? Tiket pesawat? Penginapan/Hotel? atau Destinasi wisata yang mau kalian kunjungi? Kalo gue sih tiap kali mau traveling suka pusing banget nyari hotel yang sesuai sama budget yang dipegang. Mau yang deket tapi mahal, dapet yang murah tapi jauh dari perbadaban, murah, deket dan bagus tapi kehabisan mulu. Nah, kali ini gue mau mencoba ngeshare ke kalian cara memilih penginapan saat liburan sesuai dengan budget minim yang kalian punya.

1. Cari Penginapan Yang Menyediakan Sharing Room With Other Guest

Penginapan ini sangat cocok untuk kalian yang backpackeran dengan budget yang minim. Di penginapan ini akan disediakan kamar yang berisikan beberapa ranjang kasur susun yang bisa di tempati oleh tamu lain. Setiap tamu yang datang berhak menempati satu ranjang yang kosong. Penginapan jenis ini merupakan penginapan yang sangat murah, karena biasanya hanya memerlukan budget dibawah seratus ribu kalian sudah bisa dapat penginapan yang murah. Di karenakan penginapan ini murah dan berjudul sharing room, jadi kalian harus bisa berbagi ruangan kamar dan toilet dengan tamu lain, yah. Tapi jangan khawatir untuk kebersihan, akan tetap terjaga kok.

2. Cari Rumah Penduduk Yang Menyewakan Kamar Penginapan

Saat ini sudah banyak penduduk sekitar tempat wisata yang rela menyewakan kamar dirumahnya yang kosong untuk disewakan kepada para wisatawan lokal maupun asing. Buat kalian yang ingin liburan sambil menambah keluarga baru bisa banget nih mencoba menginap dirumah penduduk, karena biasanya selain harganya murah kalian akan dilayani oleh tuan rumahnya seperti keluarga yang sedang berkunjung, asik banget kan?. Kalau kalian beruntung dapet tuan rumah yang super baik mereka akan menyediakan makanan untuk para tamu yang menginap dirumahnya. Jadi selain bisa menghemat budget penginapan kalian juga bisa menghemat budget makan nih.

3. Pilih Penginapan Yang Sedikit Jauh Dari Destinasi Wisata

Biasanya penginapan yang jauh dari pusat wisata itu harganya jauh lebih murah dengan fasilitas yang bagus. Jika kalian mau menikmati liburan lebih dominan untuk di hotel sih, ya pilih hotel yang sedikit jauh dari destinasi wisata supaya kalian bisa mendapatkan penginapan yang berkualitas namun harga murah. 

4. Manfaatin Promo dan Diskon Hotel Yang Ada

Promo dan Diskon adalah salah satu jawaban untuk para traveller yang berbudget minim nih. Kalo kamu mau liburan tapi budget minim, jangan pernah bosen nyari promo dan diskon penginapan yang ada. Selain kamu bisa berhemat kamu juga bisa mendapatkan penginapan yang kalian inginkan dengan harga yang murah, kan! Ngomongin diskon dan promo kalian bisa banget tuh cek pigijo.com buat nyari diskon dan promo liburan yang ada.

Segitu aja tips dari gue, Intinya sih buruan liburan!

See Ya!

WordPress spam blocked by CleanTalk.