Ini Dia Yang Harus di Siapkan Kalo Road Trip Bagi Pemula!

0
21

Traveling, siapa sih yang gak suka dengan traveling alias jalan-jalan dan explore tempat-tempat yang sudah jadi bucket list untuk di kunjungi baik itu di dalam negeri maupun luar negeri ya kan Jo.  Orang-orang yang suka traveling ini alias si traveler pun banyak tipe nya. Dari yang suka traveling dengan mewah dan glamour untuk kebutuhan konten di social media, ada yang tipe backpackeran, ada juga yang suka ngetrip dengan jalur overland.

Kalian termasuk ke dalam tipe traveler yang seperti apa Jo? Salah satunya kah, atau jadi kesemua tipe traveler di atas? Selain kesehatan, budget, waktu, dan kendaraan yang harus di persiapkan sebelum road trip ialah referensi kan pastinya Jo. Nah kali ini kita mau bahas cerita atau pengalaman seru road trip yang di lansir dari pengalaman salah atu sblogger dengan artikel berikut ini https://www.bobocantik.com/2019/06/bocan-road-trip-jawa-bali-2019/ . Pas banget nih buat kalian yang mempunyai rencana untuk road trip bareng keluarga, teman, sahabat, atau orang tersayang kalian yang lain.

Source : unsplash/waranont(joe)

Menurut sumber yang kami lansir Road Trip nya kali ini bersama suami dan kedua anaknya dengan rute Jawa – Bali lho. Dari segi budget di asumsikan Rp. 1jt sehari untuk makan, penginapan, dan tiket wisata. Buat penginapan nya sendiri itu di selang-seling aja Jo misal sehari di hotel mahal, sehari di homestay. Rekomendasi hotel termahal yang di inepin pas di Bali yang pernah di inepin pas Road Trip namanya The Sankara Ubud, 2.500.000/night dan termurah nya di Ubud Swah Homestay seharga 230.000/night.

Enaknya Road Trip tuh itinerary bisa kondisional Jo di bikin seasyik dan sebebas mungkin. Kalo ngerasa kurang puas di satu tempat tinggal extend. Karena road trip bakal capek apalagi buat keluarga yang bawa anak tipsnya kalian bisa selipkan sehari atau dua hari untuk staycation di Hotel yang punya view keren dan bikin asyik.

Perjalanan pun di mulai dan first stop nya adalah kota Semarang karena ada tol baru dan jaraknya gak terlalu lama. Berangkat dari Jakarta jam 5 pagi dan jam 11 sudah sampai di Cirebon. Lalu istirahat sebentar di Cirebon dan lanjut perjalanan lagi dan samapai Semarang jam 3. Langsung nginep hari pertama di Semarang namanya The Wujil harganya low budget dan fasilitas yang di tawarkan oke banget Jo. Oh iya Jo, jangan lupa bawa obat-obatan juga ya selama road trip apalagi yang bawa anak kecil, khususnya obat masuk angin yang bakal jadi senjata paling penting kalo mau road trip.

Road Trip tuh emang seru banget sih selain bisa fleksibel dari segi waktu, tapi juga pengalaman yang tak terlupakan seperti lebih tau banyak tempat-tempat dari tempat kuliner, penginapan, atau hal-hal seru lainnya di kota tersebut. Jadi tunggu apalagi Jo jangan Cuma wacana aja tapi langsung rencanakan sekarang juga dan jangan lupa cek www.pigijo.com untuk tau rekomendasi-rekomendasi dari paket tour, places, flight, rental, dan Travel Assistant kami siap membantu kalian untuk informasi lebih lanjut mengenai kota yang jadi masuk di list Road Trip kalian Jo.

Yuklah #MakanaiPerjalananmu bersama Pigijo, and Hapy Holiday!!!

WordPress spam blocked by CleanTalk.