Tertarik Untuk Melakukan Snorkeling? Perhatikan Hal-Hal Berikut!

0
40

Laut memang memiliki pesonanya sendiri. Angin yang berhembus, deburan ombak di pinggir pantai, serta matahari sore yang seringkali kita tunggu. Tapi pesona laut tidak berhenti di sana, lho, karena pemandangan bawah laut juga nggak kalah menarik yang tentunya memanjakan mata.

Para pecinta olahraga air sudah nggak asing lagi dengan olahraga surfing, diving, dan snorkeling. Bagaimana kalau kamu tertarik untuk melakukan snorkeling? Nah, perhatikan hal-hal ini buat kamu yang tertarik untuk mencoba snorkeling!

  1. Pemanasan

Biasanya sebelum berenang, kita akan melakukan pemanasan, kan? Hal ini berguna untuk mengurangi kemungkinan terjadinya kram saat di air. Begitu pun dengan snorkeling. Jangan sampai kamu tidak melakukan pemanasan, biar nggak terjadi kram saat di air. Karena bisa mengganggu aktivitas snorkelingmu.

Apabila kamu mengalami kram saat snorkeling, segeralah naik ke kapal atau ke daratan, ya! Jangan menahan rasa kram tersebut karena dapat menggangu keamanan diri kamu juga.

  1. Perhatikan Kenyamanan. Gunakan Peralatan yang Tepat

Saat kamu ingin snorkeling, pastikan kamu menggunakan peralatan yang membuat kamu nyaman, ya. Ada tiga benda yang kamu gunakan saat snorkeling, yaitu masker, pelampung, dan fin (sepatu katak). Pastikan kamu menggunakan masker yang pas untuk melindungi area mata kamu dari air laut. Gunakan pelampung dan fin yang sesuai dengan ukuran badan dan kaki kamu biar snorkeling kamu menjadi nyaman, guys!

  1. Dekat dengan Rombongan dan Bawa Peluit

Menikmati keindahan bawah laut memang akan menghipnotis kamu. Demi keamanan kamu juga, pastikan kalau kamu tidak berenang terlalu jauh dari rombongan kamu. Meski cuaca di laut dapat berubah secara tiba-tiba, apabila kamu terbawa arus dan menjauh, tetaplah tenang dan jangan panik. Kamu bisa teriak atau membunyikan peluit untuk meminta pertolongan.

Nah, itu dia hal-hal yang bisa kamu perhatikan saat ingin mencoba snorkeling. Selain itu kita juga harus menjaga dan melestarikannya, ya. Di Indonesia sendiri banyak sekali spot snorkeling yang bahkan terkenal di dunia, loh!

How to get there? Pastikan kamu selalu merencanakan liburanmu dengan baik, ya. Buatlah itinerary dengan detail untuk mempermudah perjalanan kamu. Pigijo siap membantu perjalanan kamu, loh, biar semakin mudah, seru dan asik!

Foto: Instagram @underthesea.id

WordPress spam blocked by CleanTalk.