Destinasi Wisata di Pacitan yang Wajib Kamu Masukkan Bucketlist

0
23

Kabupaten yang terletak di Jawa Timur ini juga memiliki destinasi wisata yang akan memanjakan kamu, loh. Pacitan juga terkenal dengan wisata pantainya. Apa aja, sih, wisata yang bisa kamu kunjungi di Pacitan?

  1. Gua Gong

Instagram/@gepemoto

Gua Gong ini terletak di Desa Bomo, Kecamatan Punung. Dinamakan Gua Gong karena di dalam gua ini terdapat batu yang apabila dipukul dapat menimbulkan bunyi seperti gong yang ditabuh. Perjalanan menuju Gua Gong ini juga cukup mudah meski melalui jalan setapak.

Kalau kamu membayangkan gua dengan kegelapan pada umumnya, Gua Gong memiliki cahaya lampu temaram di sepanjang jalan masuk sehingga gua ini tidak begitu gelap. Hal ini juga yang membuat Gua Gong berbeda dengan gua-gua lainnya.

  1. Pantai Ngandul

Instagram/@pacitanadventure

Pantai yang letaknya tersembunyi ini memiliki keunikan sendiri, lho! Kalau biasanya pantai identik dengan pasir, di Pantai Ngandul ini kamu akan disuguhkan pemandangan karang dan tebing yang berbatasan dengan laut lepas.

Hal yang menarik dari pantai ini ialah sungai dan air terjun kecil yang langsung menuju laut. Terdapat celah seperti teluk yang bisa kamu jadikan tempat untuk berfoto, lho!

  1. Pantai Teleng Ria

Instagram/@fayollazora

Pantai ini wajib kamu kunjungi saat kamu traveling ke Pacitan, lho! Pantai yang langsung berhadapan dengan Laut Selatan ini cocok banget untuk liburan keluarga. Ombak di Pantai Teleng Ria ini juga cocok untuk kamu yang ingin berenang atau ingin bermain di pinggir pantai. Di sini kamu juga akan disuguhkan pemandangan dari rangkaian Gunung Limo, guys.

Nah, di pantai ini juga sudah ada spot untuk diving dan snorkeling. Jadi, buat kamu yang juga ingin menikmati keindahan bawah laut, bisa mencobanya.

  1. Pantai Klayar

Instagram/@nikii_sinten

Pantai ini juga wajib masuk bucketlist kamu saat main ke Pacitan, nih. Pantai dengan pasir putih kecokelatan yang halus ini akan memanjakanmu dengan pemandangannya. Batu kerang di tengah pantai menjadi salah satu icon dari Pantai Klayar. Selain itu, kamu juga bisa mendengar Seruling Samudera. Moment Seruling Samudera ini menjadi salah satu moment yang paling ditunggu saat mengunjungi pantai ini, lho.

Lubang batu karang di balik tebing menimbulkan suara seperti seruling saat angin dan air laut menembus lubang tersebut. Selain itu, saat air sedang pasang, Seruling Samudera akan memancarkan air setinggi 10-15 meter.

  1. Pantai Srau

Instagram/@rezananda_pratama

Pantai Srau juga disebut sebagai permata putihnya Pacitan, guys. Pantai ini memiliki pasir putih yang berkilau dan air laut yang jernih. Terdapat tiga bagian pantai di Pantai Srau. Tempat favorit pengunjung biasanya di Srau 2 di mana terdapat Pantai Wayang dengan karang berlubang yang bisa kamu jadikan latar untuk berfoto dari bibir pantai.

Pantai Srau ini cocok banget buat kamu yang ingin bersantai di pinggir pantai menikmati suasana dan pemandangan laut di sore hari.

Terpenting dalam sebuah perjalanan adalah perencanaan yang matang, alias itinerary yang detail. Biar perjalananmu semakin mudah dan seru!

WordPress spam blocked by CleanTalk.