Selain Festival, Ini Destinasi Alam di Jember

0
26

Jawa Timur ini memiliki berbagai macam wisata, loh. Di setiap kotanya, kamu bisa menemukan berbagai destinasi mulai dari wisata kuliner, wisata alam, wisata pegunungan, dan berbagai macam festival seru lainnya.

Salah satunya Jember yang mempunya berbagai festival seru, loh, namun keindaham alamnya juga nggak kalah keren, guys! Nah, ini 5 wisata alam di Jember yang bisa jadi referensi kamu saat ke sana.

  1. Taman Nasional Meru Betiri

Instagram/@jeremyasmin

Meru Betiri ini merupakan salah satu Taman Nasional yang menawan yang ada di Pulau Jawa. Ada lima vegetasi di sini, yaitu hutan mangrove, hutan pantai, hutan rawa, hutan hujan dataran rendah, dan hutan rheophyte. Di sini kamu akan disuguhkan dengan pemandang alam yang memanjakan mata dan kamu juga bisa lihat langsung satwa yang dibiarkan bebas. Berbagai macam hewan ada di sini, mulai dari harimau Jawa, penyu belimbing, penyu hijau, dan masih banyak lainnya. Kamu bisa melakukan jungle tracking dan hiking di sini. Tempat ini cocok banget buat kamu si pecinta lama bebas!

  1. Pantai Tanjung Papuma

Instagram/@ariev_dwika

Pantai ini memiliki pasir yang putih, serta deburan ombaknya yang akan menentramkan jiwa. Nggak hanya itu, kamu juga bisa melakukan diving di sini untuk menikmati keindahan bawah lautnya, loh! Track menuju ke pantai Tanjung Papuma ini memang masih agak sulit, tapi semua itu akan terbayar dengan keindahan alam yang dimilikinya.

  1. Teluk Love

Instagram/@amaliamuy

Wah, cocok banget, ya, buat kamu yang akan pergi ke Jember bersama pasangan. Jangan sampai melewati destinasi ini. Dari kejauhan, teluk ini memiliki lambang seperti love, nggak heran kalau jadi salah satu destinasi yang menarik untuk dikunjungi. Namun, seperti pantai Selatan pada umumnya, ombak di sini juga cukup besar. Jadi, selalu hati-hati, ya!

  1. Puncak S89

Instagram/@tejo_warsito

Kalau kamu suka melihat pemandangan dari atas bukit, menikmati lanskap kota dari atas, wajib buat kamu untuk mengunjungi Puncak S89 ini. Meskipun jarak dan akses jalannya cukup menantang, pemandangan yang ditawarkan nggak akan mengecewakan kamu! Buat pemburu spot yang instagramable, jangan lupa foto saat matahari mulai terbenam. Pasti akan memukau!

Nah, itu dia beberapa destinasi wisata di Jember yang bisa kamu kunjungi. Bikin itinerarimu sedetail mungkin agar perjalanan kamu semakin nyaman. Don’t forget to visit www.pigijo.com karena Pigijo siap membantu agar perjalananmu semakin seru dan asyik!

 

WordPress spam blocked by CleanTalk.