Bojonegeoro, Punya Destinasi di Atas Bukit Hingga Berenang di Danau

0
36

Salah satu kota di Jawa Timur ini juga memiliki banyak destinasi wisata yang nggak kalah menarik dengan kota-kota lainnya. Mulai dari Kayangan Api, fenomena alam di mana api keluar dari tanah dan tidak padam meski hujan menerpa hingga berbagai destinasi wisata lainnya seperti air terjun. Nah, ini 4 air terjun di Bojonegoro yang bisa kamu kunjungi.

  1. Negeri di Atas Angin

 

Instagram @adisyah_reza

Negeri Atas Angin adalah nama sebuah desa di Bojonegoro yang berada di bagian selatan dan berbatasan dengan Madiun. Destinasi bukit ini berada di ketinggian sekitar 650 meter di atas permukaan laut. Kamu bisa menikmati matahari terbit dan terbenam di sini dengan pemandangan dari atas bukit yang tentunya menakjubkan!

  1. Kedung Maor

Instagram @adventuresbojonegoro

Air terjun ini berada di desan Kedungsumber, Kecamatan Temayang, Bojonegoro. Di sini, selain air terjunnya, kamu juga akan melihat danau sekaligus. Keindahannya danaunya sendiri bisa kamu nikmati dengan snorkeling. Kedalaman danau ini mencapai 3-8 meter.

  1. Air Terjun Krondonan

Instagram @mohwildanmh

Air terjun ini berada di kawasan hutan jati dan masih belum banyak pengunjungnya. Meskipun pejalanan ke tampat ini masih kamu harus melewati jalan setapak dan sungai-sungai kecil, keindahan yang ditawarkan di air terjun ini akan membayarnya, guys!

  1. Air Terjun Pucang

Instagram @joneth3939

Air terjun ini berada di Desa Clebung, Kacamatan Bubulan, Bojonegoro. Untuk sampai ke sini kamu harus melewati kawasan hutan di Bubulan. Tempat ini masih tergolong sepi karena belum banyak orang yang mengetahui tempat ini, guys.

Saat  musim kemarau, debit air akan menurun dan saat musim hujan, debit air melimpah serta banjir. Wah, emang harus berduel dengan keberuntungan, ya! hihi

Nah, itu dia 4 objek wisata di Bojonegoro yang bisa kamu kunjungi. As always, bikin itinerary sedetail mungkin biar perjalananmu semakin mudah dan lancar. Kunjungi www.pigijo.com untuk lihat promo-promo perjalanan lainnya, ya!

WordPress spam blocked by CleanTalk.