4 Wisata di Kediri yang Wajib Kamu Masukkan Bucketlist!

0
34

Kota yang berada di Jawa Timur ini memiliki banyak pesona keindahan mulai dari gua, situs bersejarah, spot foto yang Instagramable, hingga air terjun yang akan memanjakan mata kamu. Kulineran di Kediri juga nggak kalah seru dengan kota lainnya. Nah, aku mau kasih tau kalian, 4 tempat di Kediri yang wajib kamu kunjungi saat berlibur ke sini!

  1. Air Terjun Dolo

Instagram @m.lutfi.rohman

Air terjun ini berada di Desa Jugo, Kecamatan Mojo, Kabupaten Kediri. Meskipun perjalanan menuju air terjun ini kamu harus menuruni tangga yang cukup jauh jaraknya, rasanya semua kelelahan itu terbayar dengan pemandangan segar dari hijau pepohonan dan gemercik air dari air terjun.

Pemandangan di perjalanan juga akan memanjakan kamu, lho, karena di sisi kanan terdapat hutan tropis dan sisi kiri terdapat panorama dari Gunung Wilis.

  1. Monumen Simpang Lima Gumul

Instagram @phiuphiu_

Wah, kalau ini sih hukumnya wajib, ya! Rasanya belum resmi ke Kediri kalau belum ke Monumen Simpang Lima Gumul. Monumen yang mirip dengan L’Arc de Triomphe yang berada di Paris ini berada di Desa Tugu Rejo, Kecamatan Ngasem, Kabupaten Kediri.

Terdapat relief pada dinding monumen yang menggambarkan sejarah kota Kediri dan Ganesha. Di dalamnya terdapat ruangan yang digunakan untuk pertemuan, auditorium, dan ruang serbaguna.

  1. Gua Selomangleng

Instagram @nadzifakn

Selomangleng sendiri berarti batu miring, karena lokasinya berada di lereng bukit. Gua ini berada di Jalan Mastrip, Kota Kediri. Di sini kamu akan menemukan relief pada dinding gua yang sudah mulai harlus karena usia. For your information, banyak pakar yang datang ke gua ini namun masih belum menemukan arti dari relief-relief tersebut.

  1. Museum Fotografi

Instagram @ulivia_ulva

Buat kamu pecinta fotografi, juga wajib banget, nih, ke sini. Museum ini berada di Jalan Kapten Piere Tendean, Ngronggo, Kediri. Nggak cuma foto-foto yang berkelas, di sini kamu juga bisa melihat koleksi kamera, mulai dari kamera antik, kamera saku, dan DSLR dari masa ke masa, lho!

Selain itu, kamu bisa melihat perkembangan kota Kediri dari museum ini, lho, karen Museum Fotografi merekam segala bentuk foto Kediri dari waktu ke waktu.

Nah, itu dia 4 rekomendasi dari aku buat kalian yang ingin jalan-jalan ke Kediri. Cek www.pigijo.com untuk promo-promo perjalanan lainnya. Jangan lupa selalu buat itinerary yang detail agar perjalananmu semakin mudah dan seru!

WordPress spam blocked by CleanTalk.