Biar Traveling Gak Gitu-gitu Aja Cobain Deh Trekking Kayak Yang Satu Ini JO!

0
51

Hai KawanJO,

Di episode perdana PIGIJO Expedisi kali ini, kita akan diajak berpetualang di lokasi unik yang dapat menjadi salah satu pilihan untuk mengisi libur akhir pekan kita yang kadang terbilang cukup singkat. Siapa yang pernah mendengar Kawasan Konservasi Taman Buru Gunung Masigit Kareumbi – Bandung, Jawa Barat? Wilayah pegunungan di perbatasan antara Garut dan Sumedang ini memiliki ketinggian rata-rata 1600 Mdpl.

Dengan berhulunya beberapa sungai di gunung ini antara lain: Sungai Citarik, Sungai Cihonje, Sungai Cideureus, Sungai Cikuya, Sungai Cigunung dan Sungai Cilingga menjadikan wilayah ini lokasi yang tepat sebagai lahan konservasi. Menjadi tempat tinggal bagi kawanan rusa, lutung, hingga macan tutul merupakan salah satu keunikan tersendiri dari hutan ini lho KawanJO.

Dalam rangka menyambut hari kemerdekaan ke-74, pada tanggal 17 Agustus 2019 saya dan tim melakukan prosesi penancapan bendera merah putih di salah satu puncak di wilayah pegunungan itu. Bersama dengan para pengiat alam dan Travel Assistanct dari PIGIJO yang mengenal dengan baik lokasi itu, akhirnya kami berhasil mencapai puncak Calancang.

Merasakan sensasi menginap di tengah hutan dengan menggunakan Campervan menjadi salah satu alternatif pilihan baru bagi para travel antusiasm konvensional seperti saya. Menyambut pagi bersama orang-orang terdekat sambil menyantap sarapan yang berkualitas ditengah hutan seperti ini, menjadikan libur akhir pekan yang sempurna bagi kami yang selalu disibukkan dengan hiruk pikuk ibukota.

Buat kamu yang mau mencoba berbagai petualangan baru bisa langsung buka web atau aplikasi PIGIJO pada smartphone. Banyak pilihan itinenary yang bisa kamu sesuaikan berikut service dari para Travel Assistant handal yang terdapat di PIGIJO. Jangan lupa berwisata sambil merasakan kearifan lokal, biarkan proses akulturasi menjadi tambahan wawasan kita saat berlibur ya JO.

WordPress spam blocked by CleanTalk.