Kampung Wisata Cikadu, Liburan Seru di Destinasi Baru

0
9

Mendengar Tanjung Lesung, mungkin yang akan pertama kali kita ingat adalah pantainya. Namun, jangan salah Kawan Jo di Tanjung Lesung saat ini sudah banyak destinasi yang bisa kamu nikmati, salah satunya Desa Wisata Cikadu.

source: traveling.bisnis.com

Desa Wisata Cikadu ini berada di kawasan wisata Pantai Tanjung Lesung, Desa Tanjung Jaya, Kecamatan Panimbang, Pandeglang, Banten. Daerah yang merupakan Kawasan Strategis Pariwisata Nasional (KSPN) ini dulunya kawasan kumuh, namun setelah disulap kawasan ini menjadi salah satu destinasi baru di kawasan Tanjung Lesung. Berdasarkan web www.pu.go.id kementrian PUPR, dikawasan ini dibangun amphiteater, taman bermain, dan restoran apung. Tidak hanya itu saja didesa wisata ini terdapat kawasan pendukung yang berisi plaza, pendopo, dan sebagainya.

source: traveling.bisnis.com

Ditambah lagi, kawasan Kampung Wisata Cikadu ini menghadirkan destinasi wisata digital yang diluncurkan oleh GenPI yaitu Pasar Berbatik Cikadu. Dipasar ini uang logam dan kertas tidak berlaku, buat pengunjung yang ingin membeli makanan atau lainnya harus menggunakan koin dari kayu dengan angka 5.000.

Kampung Wisata Cikadu menyiapkan kurang lebih 20 rumah warga yang sengaja di khususkan untuk wisatawan yang ingin menginap atau beristirahat. Nah, Kawan Jo tertarik untuk berkunjung?

WordPress spam blocked by CleanTalk.