Tak Kalah Dari Tanjung Lesung, Taman Nasional Ujung Kulon Wajib Kamu Kunjungi

0
11

Di daerah Banten kamu tidak hanya akan menemui Tanjung Lesung saja, namun banyak destinasi yang akan kamu temui. Salah satunya adalah Taman Nasional Ujung Kulon, yang perjalanannya kurang lebih 1 jam dari pantai Tanjung Lesung. Taman Nasional Ujung Kulon merupakan taman nasional yang meliputi wilayah Krakatau, Pulau Handeuleum, Pulau Peucang, dan pulau – pulau kecil lain disekitarnya. Kawasan yang mempunyai luas sekitar 433 km persegi ini merupakan taman nasional tertua di Indonesia, yang diresmikan sebagai warisan dunia UNESCO pada 1991.

Pasti Kawan Jo sedikit banyak telah mengenal Badak Bercula Satu bukan? Yap badak yang berasal dari Ujung Kulon ini merupakan salah satu hewan yang hidup ditempat ini. Tenyata, banyak destinasi yang harus kita kunjungi lho Kawan Jo tidak hanya melihat Badak Bercula Satu aja, berikut daftar destinasi menarik Taman Wisata Ujung Kulon.

  1. Pulau Handeuleum

source : triptrus.com

Di sisi timur Semenanjung Ujung Kulon terdapat salah satu destinasi yang menarik yaitu Pulau Handeulum. Di pulau ini terdapat rel kereta yang mengarah ke lautan, tidak hanya itu sesampai di pulau ini pengunjung akan disambut dengan hamparan akar pohon Bakau.

  1. Gunung Honje

 

source : travelingyuk.com

Buat kamu yang pengen mendaki, di Taman Nasional Ujung Kulon ada salah satu destinasi yang cocok buat kamu yiatu Gunung Honje. Di gunung ini kamu akan menemukan sumbe rair panas Cibiuk, Curug Cikajang, desa Nelayan Cibanua, dan masih banyak lagi yang bisa kamu temui.

  1. Pulau Panaitan

source : www.surfingpanaitan.com

Buat kamu pecinta olahraga laut, cocok banget ke Pulau Panaitan. Di pulau ini kamu bisa snorkling dan surfing Kawan Jo, Ombak di Pulau Panaitan sangat menarik untuk dijadikan wahana bermain. Namun, di pulau ini belum terdapat resort ataupun penginapan jenis lainnya, buat kamu yang pengen menginap disini disarankan untuk mendirikan tenda ya Kawan jo.

  1. Padang Cidaon dan Cibunar

source : Go-indoSpot – wordpress.com

Tidak kalah dengan Savana Bekol di Taman Nasional Baluran, Padang Cidaon Dan Cibunar di Taman Nasional Ujung Kulon bisa dijadika refenrensi untuk kamu kunjungi. Di padang ini Kawan Jo akan menemukan beberapa hewan yang dilindungi seperti Banteng, Rusa, dan masih banyak lainnya. Nah, gimana Kawan Jo? tertarikkah untuk menjelajahi Taman Nasional Ujung Kulon?

WordPress spam blocked by CleanTalk.