Bromo Tengger Semeru, Wisata Yang Tak Pernah Mati Indahnya

0
8

Wisata ke Gunung Bromo kurang lengkap rasanya kalau kita gak mengelilingi keseluruhan Gunung Bromo KawanJo. Selain menuntaskan rasa ingin tahu, kita juga bisa mengetahui apa saja yang ada di Gunung Bromo. Nah, berikut merupakan spot – spot menarik di Gunung Bromo.

  1. Bukit Teletubbies Bromo

Source: pegipegi.com

Bukit Teletubbies Bromo merupakan kawasan bukit padang rumput yang hijau, dan mirip dengan salah satu bukit di serial televisi Teletubbies. Sama  seperti gunung – gunung lainnya, Gunung Bromo juga memiliki savana hijau. Letak dari bukit yang satu ini  berada di bagian selatan dari Gunung Bromo itu sendiri. Tempat ini merupakan spot yang populer lho di Gunung Bromo, sehingga buat kamu yang berkunjung disarankan menikmati savana hijau yang satu ini.

  1. Padang Rumput Savana

Source: sewajeepbromo.co.id

Padang Savana adalah sebuah padang rumput hijau yang sangat luas dan indah. Padang Rumput Savana yang indah ini juga terdapat di Gunung Bromo KawanJo, Lokasinya sendiri berada di bagian timur Gunung Bromo lebih tepatnya berada di lembah Jemplang.

Di Padang Savana ini kalian juga bisa menikmati rumput ilalang, yang akan membuat anda bisa menemukan ketenangan. Untuk lebih cepat sampai di padang ini kalian bisa ke sana dengan mengambil rute dari Malang. Buat kalian yang suka foto – foto nih KawanJo disarankan juga untuk mendatangi padang savana yang satu ini karena memang keindahannya sangat menawan dan dijamin tidak mengecawakan lho.

  1. Bukit Mentingen

Source: pesona.travel

Bukit Mentingen merupakan salah satu bukit yang cukup terkenal di Gunung Bromo, untuk kamu yang suka mendaki juga bisa kesini Kawanjo. Selain bisa berkemah di tempat ini kamu juga bisa menikmati sunrise atau sunset disini. Bukit ini terletak di dekat Cemoro Lawang Probolinggo, jadi buat kamu yang pengen kesini disarankan mengambil rute terdekat yaitu melalui Cemoro Lawang Probolinggo. Apabila kamu gak mau berkemah nih KawanJo, kamu juga bisa menginap  di penginapan sekitar Cemoro Lawang Probolinggo dan hanya perlu berjalan kaki untuk ke penginapan.

  1. Puncak B29

Source: ksmtour.com

Di kawasan Gunung Bromo tidak hanya memiliki Bukit Mentingen aja buat melihat sunrise dan sunset yang indah KawanJo. Di kawasan ini juga terdapat salah satu puncak yang udah terkenal yaitu Puncak B29, walaupun sudah lumayan terkenla mungkin bagi kamu yang diluar Jawa Timur masih sedikit kurang familiar ditelinga ya.

Namun,  tempat ini merupakan salah satu tempat wisata yang menarik untuk dikunjungi jika kalian ingin menikmati kawasan Pegunungan Tengger. Di bukit ini kalian juga bisa melihat Gunung Bromo dan lembah-lembah di sekitarnya, yang paling menarik tempat ini juga merupakan sunrise terindah di Dunia, lho.

Hal tersebut dikarenakan ketinggian Bukit B29 yang cukup fantastis, yaitu sekitar 2.900 meter di atas permukaan laut bahkan ketinggiannya lebih tinggi dari Penanjakan 1. Bukit ini berada di Desa Argosari, Kecamatan Senduro, nah buat kamu yang mau lihat sunrise terindah jangan lupa kesini ya.

WordPress spam blocked by CleanTalk.