Ke Bromo Tengger Semeru? Jangan Lupa Cicipi Kuliner Ini!

0
12

Melakukan kegiatan wisata tidak lengkap rasanya jika tidak mencicipi makanan khas setempat. Apalagi ke Bromo Tengger Semeru KawanJo, kalo gak mencicipi makanan khas sini kayanya kurang puas rasanya. Tak kalah dengan tempat wisata lain di Bromo juga terdapat beberapa makanan khas yg jarang orang tahu, yuk cek.

Source : Luthfiyah.com

Untuk yang pertama ada Nasi Aron, Nasi Aron bisa dibilang kuliner khas penduduk Tengger. Nasi yang berbahan jagung putih ini biasanya disajikan dengan lauk pendamping seperti sayur daun ranti, tahu, tempe, dan ikan laut. Jangan lupa untuk menambahkan sambal terasi biar rasa gurih dan pedas menyatu Kawan Jo.

Source: ayotraveling.co.id

Selanjutnya ada Iga Bromo, adalah makanan yang berbahan baku iga dan ditambah bumbu – bumbu khas Bromo yang dijamin akan menggoyang lidahmu. Makanan yang satu ini juga memiliki nama lain yaitu Iga Kawah Bromo atau Iga pasir, untuk menikmati makanan ini kamu bisa datang ke kaki Gunung Bromo Kawan Jo

Source: cookpad.coma

Lalu adaMinuman Herbal Pokak, tidak hanya makanan saja Bromo juga memiliki minuman yang memiliki khasiat untuk menyembuhkan. Minuman yang satu ini kamu bisa bisa mendapatkannya dengan merogoh kocek sebesar 20 ribu rupiah. Bahan utama dari minuman ini berasal dari jahe, gula, daun pandan, keningar, serei dan juga cengkeh. Selain menghangatkan minuman ini juga mampu mengatasi berbagai macam penyakit seperti ginjal, rematik, batuk, dan pusing kepala. Jadi buat kamu yang berkunjung ke Bromo Tengger Semeru wajib untuk mencoba minuman herbal yang satu ini untuk menghangatkan tubuhmu KawanJo.

 

Source: eastjavatraveler.com

Terakhir ada Sawut Kabut Bromo, makanan yang satu ini ialah salah satu menu makanan khas dari Pegunungan Bromo Tengger Semeru. Kebanyakan penduduk menciptakan makanan khas Sawut Kabut Bromo jika ada acara-acara tertentu atau saat kehadiran tamu dari luar daerah. Sawut kabut Bromo berbahan ubi pohon atau singkong, bentuknya pun beragam ada yang berbentuk seperti gunung (kerucut), atau gumpalan-gumpalan kecil. Untuk membedakan Sawut Bromo dengan Sawut yang lain yaitu ditambahkannya buah murbei berwarna hitam, mutiara merah, dan  irisan daun pandan sebagai topingnya. Buat KawanJo yang mau ke liburan tapi bingung mau kemana aja, yuk klik www.pigijo.com untuk merencanakan perjalananmu ya!

WordPress spam blocked by CleanTalk.