Spot – Spot Menarik Gunung Semeru, Buat Liburanmu Makin Seru!

0
9

Bagi para pendaki, Gunung Semeru sudah tidak terasa asing ditelinga. Bukan hanya alamnya yang indah, namun spot yang menarik membuat para pendaki ingin mengunjunginya. Ranu Kumbolo menjadi salah satu spot yang paling menarik di Gunung Semeru, namun tidak hanya itu di Gunung Semeru ada beberapa spot yang sangat menarik, yaitu sebagai berikut:

  1. Danau Ranu Pani

Source: adventuretravel.co.id

Ranu Pani merupakan sebuah danau yang berada di Desa Ranu Pani, Kecamatan Senduro, Lumajang, Jawa Timur. Danau yang masih kawasan Taman Nasional Bromo Tengger Semeru, diperkirakan luasnya sekitar 0,75 hektare.  Ranu Pani sendiri merupakan salah satu titik berangkat untuk mendaki Gunung Semeru yang memiliki ketinggian 3.676 mdpl. Desa yang dihuni oleh Suku Tengger ini   merupakan desa terakhir sebelum Gunung Semeru.

  1. Bunga Edelweis, Bunga Abadi di Tengger Semeru

Source: kuyahejo.com

Bunga Edelweis merupakan salah satu bunga yang dilindungi di Kawasan Bromo Tengger Semeru, bunga ini tumbuh di Desa Wonokitri. Bunga yang merupakan simbol kemakmuran ini dikembangkan oleh kelompok tani yang bernama Hulun Hyang. Di Gunung Semeru ini ada tiga jenis edelweis, yaitu Anaphalis Javanica, Anaphalis Vicida, Anaphalis Longifolia.

  1. Ranu Kumbolo

Source: pesona.travel

Ranu Kumbolo adalah sebuah danau air tawar yang sering menjadi tempat transit bagi para pendaki Gunung Semeru. Danau yang terletak di ketinggian 2.400 meter di atas permukaan laut ini merupkaan tempat transit bagi para pendaki Gunung Semeru. Selain pemadangannya yang indah, debit air yang melimpah memuat danau ini makin menarik. Nah, KawanJo buat kamu yang berkunjung ke Bromo Tengger Semeru jangan lupa untuk mengunjungi tempat – tempat diatas ya!

WordPress spam blocked by CleanTalk.