4 Kuliner Yang Wajib Kamu Cicipi, Di Sekitar Candi Borobudur

0
6

Yogyakarta merupakan salah satu kota wisata yang terkenal di Indonesia, bagi KawanJo yang suka Travelling pasti udah ga asing sama kota yang satu ini. Gak hanya wisata pantai dan candi namun ada kuliner yang sayang tanpa kita cicipi. Nah, kali ini ada beberapa kuliner seputar candi Borobudur yang patut kamu cicipi jika kamu berkunjun:

  1. Sop Senerek Iga Sapi

Source: javamediatek.blogspot.com

Makanan khas Borobudur yang satu ini terbuat dari Iga Sapi dan berbagai bahan tambahan. Untuk menikmati makanan khas yang satu ini kamu bisa menemukan di sekitar jalan Soekarno Hatta yang bisa ditempuh dalam ajarak 13 menit. Di tempat ini kamu juga bisa menikmati Nasi Rames Banar salah satu makanan yang bisa kamu coba.

  1. Sego Godong

Source: anakkuliner.net

Untuk makanan kedua ada Sego Godog, makanan ini sendiri merupakan racikan dari kuah kaldu, bumbu, serta telur ayam, tidak lupa nasi sebagai bahan utama. Makanan yang berarti Nasi Rebus ini syarat akan gizi lho KawanJo, di satu porsi mangkok kamu bisa menemukan isian seperti Kubis, Tomat, daging Ayam dan lainnya.

  1. Ndas Beong Selera Pedas Borobudur

Source: Merahputih.com

Makanan selanjutnya ada Ndas Beong Selera Pedas Borobudur, untuk mencicipi makanan khas yang satu ini kamu tidak perlu pergi jauh dari kawasan wisata BorobudurKawanJo, sebab tidak jauh ada salah satu tempat makan yang menjual makanan yang satu ini. Makanan khas Kulon Progo ini harus kamu coba ketika ke Borobudur KawanJo, karena sara pedas yang nikmat membuat lidahmu bergoyang Jo.

  1. Nasi Lesah

Source: diahdidi.com

Nasi lemah merupakan salah satu makanan khas Magelang, walaupun tampilannya cukup mirip dengan Soto namun makanan ini berbeda. Makanan yang merupakan campuran sayur tauge, bihun, tahu bacem, dan bawang serta seledri ini merupakan makanan yang sudah cukup susah untuk ditemui. Namun, kamu bisa menemui makanan ini di sekitar Pasa Rejowinangun.

Nah, Kawanjo apa kalian tertarik untuk mencicipi makanan dari kota istimewa ini?

WordPress spam blocked by CleanTalk.