5 Tempat Wisata Sejarah Yang Wajib Kamu Kunjungi Di Yogyakarta

0
8

Yogyakarta terkenal dengan wisata sejarahnya, seperti Borobudur, Prambanan, Candi Ratu Boko dan lain – lainnya. Tak puas rasanya jika ke Yogyakarta tidak berkunjung ke wisata – wisata sejarah, nah untuk KawanJo semua inilah wisata sejarah yang wajib kamu kunjungi jika liburan ke kota istimewa ini.

  1. Taman Sari

Source: tempat-wisata.co.id

Taman Sari merupakan bangunan yang masih bagian dari Keraton Yogyakarta, dan dibangun oleh Sri Sultan Hamengkubuwono 1 sebagai tempat peristirahatan istri dan selir raja. Di bangunan ini kamu bisa melihat bangunan khas Keraton Yogyakarta, dibangunan ini juga terdapat menara yang merupakan tempat pribadi sultan. Bagi kamu yang anak sosmed wajib banget nih buat dateng KawanJo, karena tempat hits yang satu ini sangat instagramable.

2. Kota Gede

Source: jelajahjogja.com

Kota Gede merupakan tempat Panembahan Senopati mendirikan kerajaan Mataram baru yang di dirikan pada tahun 1575. Di sekitar Kota Gede kamu juga bisa menemukan toko – toko perak tradisional, bagi kamu yang ingin merasakan hidup di suasana tahun 1700-an coock banget ke kota ini, karena rumah – rumah di daerah ini merupakan rumah para bangsawan pada masanya.

3. Keraton Yogyakarta

Source: explorewisata.com

Selanjutnya ada Keraton Yogyakarta, destinasi yang merupakan pusat kegiatan Kasultanan Yogayakarta ini merupakan salah satu tempat yang harus kamu kunjungi. Di tempat ini kamu bisa menikmati pertunjukkan tari, drama, gamelan, atau bahkan jalan – jalan berkeliling komplek istana. Tidak perlu bayar mahal, ditempat ini kamu hanya membayar 5.000 saja lho KawanJo.

4. Candi Borobudur

Source: harnas.co

Candi Borobudur merupakan slah satu destinasi di wilayah ini, tidak hanya bangunannya yang epic, cerita menarik yang digambarkan makin membuat wisatawan penasaran. Bangunan yang dibangun pada masa Dinasti Sailendra ini merupakan salah satu keajaiban dunia lho KawanJo. Tidak hanya itu  saja, bangunan yang merupakan candi terbesar di dunia ini juga dijadikan tempat ibadah umat Budha lho.

5. Candi Prambanan

Source: lonelyplanet.com

Selain candi Borobududur, candi Prambanan merupakan salah satu destinasi wisata yang ada di Daerah Istimewa Yogyakarta. Candi yang dibangun pada abad ke-9 ini dipersembahkan untuk Trimurti, yaitu dewa utama Hindu Vrahma, Wishnu, dan Siwa. Bangunan yang merupakan Candi Hindu terbesar di Indonesia ini juga menyajikan Sendratari Ramayana di waktu – waktu tertentu. Sendratari Ramayana sendiri menceritakan tentang kisah Ramayana berdasarkan epos Hindu dan budaya Jawa yang membuat tari ini lebih menarik.

WordPress spam blocked by CleanTalk.