Tak Hanya Wisata Sejarah Dan Alam, Festival Tahunan Di Yogya Ini Wajib Kamu Kunjungi!

0
5

Yogyakarta merupakan kota yang kaya akan destinasi wisata, tidak hanya alam dan sejarah namun juga destinasi budaya seperti festival kesenian dan lain – lainnya. di Yogya ada beberapa festival tahunan yang menarik dan patut untuk dikunjungi KawanJo, yuk cek dibawah ini:

  1. Festival Pasar Kangen Yogya

Source: guideku.com

Buat kamu yang lagi liburan dan bingung mau kemana, di Jogja ada sebuah festval yang bernama Pasar Kangen Jogja. Festival yang diadakan setiap bulan Juli sampai Agustus ini menjual berbagai barang kuno, dan bagi kamu yang suka makanan jaman dulu nih Kawanjo sekalian nostalgia di festival ini juga ada makanan jadul atau jaman dulu.

  1. Festival Kesenian Yogyakarta

Source: id.wikipedia.org

Di rentang waktu Juli sampai September tidak hanya ada festival Pasar Kangen Jogja aja KawanJo, untuk sekalian mengisi waktu liburanmu kamu bisa datang ke acara Festival Kesenian Jogjakarta. Festival ini menampilkan pertunjukkan seni dari tradisionaa hingga kontemporer lho, dan gak hanya itu aja di festival ini juga menampilkan film –film karya anak muda jogja, makanan, hingga barang – barang antik yang membuat liburanmu makin seru KawanJo.

  1. Festival Gamelan Yogyakarta

Source: jogja.co

Tamaban list buat kamu yang mau ngisi liburan, selain ada event Festival Pasar Kangen Jogja dan Festival Kesenian Yogyakarta di bulan Juli juga ada Festival Gamelan Yogyakarta yang gak kalah menarik dibanding 2 event lainnya. Di acara ini tidak hanya memainkan gamelan lokal aja, namun juga musik dari berbaga negara mengisi festivak ini. Festival ini diadakan di Gedung PKKH UGM dan jangan khawatir festival ini dibuka untuk umum dan tidak dipungut biaya alias fgratis Kawanjo.

  1. Festival Yogya Musik Jazz – NgayogJazz

Source: jogja.tirbunnews.com

Selanjutnya ada Festival Yogya Jazz – Ngayogjazz, event yang satu ini  menampilkan konser musik jazz yang dipadu dengan budaya lokal. Biasanya acara ini dilaksanakan pada bulan November Jo, dan tidak hanya menikmati musik saja di event ini kamu juga bisa berburu kuliner ataupun souvenir di Pasar Jazz. Acara yang dilaksanakan pertama kali pada tahun 2007 ini juga tidak memungut biaya bagi wisatawan atau pengunjung yang ingin menyaksikan.

 

Nah, gimana KawanJo? Seru Banget kan event – event yang ada di kota Isimewa ini? Jadi buat kamu yang bingung nih mau ke Yogya tapi ngapain aja? Yuk cek www.pigijo.com untuk merencanakan perjalananmu.

WordPress spam blocked by CleanTalk.