Ingin Lebih Mengenal Sisi Lain Danau Toba? Yuk Kunjungi Beberapa Desa Wisata Ini

0
7

Sumatera Utara merupakan provinsi yang mempunyai danau terbesar di Indonesia, tak hanya itu di provinsi ini menyimpan banyak destinasi wisata yang belum banyak orang ketahui. Salah satunya desa wisata yang akan membuat liburanmu makin seru dan penuh edukasi, berikut beberapa desa wisata yang wajib kamu kunjungi jika berlibur ke Sumatera Utara.

  1. Desa Tuktuk Siadong

Source: samosirwisata

Pertama ada Desa Tuktuk Siadong yang berlokasi di tepi Danau Toba, yang berlokasi di Kecamatan Simanindo, Kabupaten Samosir. Desa wisata ini berlokasi tidak jauh dari Kampung Huta Siallagan yang mempunyai aneka bangunan rumah kuno. Tidak hanya itu di tempat ini kamu juga bisa menikmati wisata alam pemandangan Danau Toba yang elok.

  1. Desa Adat Ragi Hotang

Source: marthasimanjuntak.web.id

Kedua ada Desa Adat Ragi Hotang, desa yang satu ini merupakan salah satu destinasi di Sumatera Utara yang berlokasi di Desa Meat, Kecamatan Tampahan, Kabupaten Toba Samosir. Tempat ini menyajikan aneka macam rumah adat Batak Toba yang unik serta atraksi budaya masyarakat yang masih dilestarikan.

  1. Kampung Huta Siallagan

Source: travellingyuk.com

Selanjutnya ada Kampung Huta Siallagan, desa wisata ini merupakan salah satu kampung yang berlokasi di Desa Ambarita, Kecamatan Simanindo, Kabupaten Samosir. Untuk ke tempat ini kamu bisa naik kapal dari pelabuhan Ferry Tomok, karena lokais cukup strategis kamu tidak akan susah menemukannya KawanJo. Selain itu, ada juga rumah adat masyarakat Toba, yang mempunyai arsitektur unik khas Rumah Bolon batak pada umumnya, walaupun terdapat perbedaan pada beberapa sisi.

Itulah beberapa rekomendasi desa wisata di sekitar Danau Toba KawanJo, tidak hanya itu masih ada beberapa desa yang menarik lainnya untuk di ulik. Tertarik untuk Berkunjung?

WordPress spam blocked by CleanTalk.