Kuliner Toba Samosir yang Wajib Kamu Cicipi!

0
14

Berlibur ke suatu daerah tidak lengkap rasanya kalo gak nyicipin makanan khas, di Danau Toba atau Samosir sendiri terdapat beberapa makanan unik dan tak kalah lezatnya dibanding daerah lain. Berikut merupakan beberapa makanan khas Toba Samosir yang wajib kamu kunjungi.

  1. Mie Gomak

Source: merahputih.com

Mie Gomak merupakan salah satu makanan khas Batak yang sudah lumayan dikenal masyarakat luas. Mie Gomak merupakan makanan berupa mie yang mirip dengan spageti dan disajikan dengan kuah, goreng atau bumbu kacang. Jangan lupakan kauh merah dari cabe andaliman yang akan menggoyang lidahmu kawanjo, makanan khas yang satu ini bisa kamu temui di sekitar danau Toba ataupun Pulau Samosir Jo.

  1. Arsik Ikan Mas

Source: merahputih.com

Ke wisata air kurang lengkap rasanya apabila tak mencicipi makanan yang hidup di air, d8i pinggir danau Toba terdapat makanan khas yang tak kalah lezat yaitu Arsik Ikan Mas. Makanan ini sendiri merupakan makanan khas Toba Samosir dan salah satu kuliner yang terkenal di wilayah ini. salah satu makanan khas ini juga tidak lupa menggunakann bumbu khas sumatera utara yaitu Andaliman, yang akan membuat cita rasa makin kaya.

  1. Kue Lepet

Source: wartabatavia.com

Kue Lampet merupakan salah satu jajanan khas Toba yang wajib kamu cicipi. Kue yang mirip dengan putu ini terbuat dari tepung beras dan parutan kelapa dan isinya terbuat dari gula serta parutan kelapa. Semakin mirip dengan putu, makanan ini juga dibungkus dengan daun pisang, lebih enak lagi kamu bisa makan selagi hangat agar cita rasanya lebih terasa KawanJo.

Itulah beberapa makanan khas Toba Samsoir Kawanjo, adakah yang ingin mencicipi makanan – makanan diats? Atau malah pernah mencoba salah satu makanan diatas?

WordPress spam blocked by CleanTalk.