Rekomendasi 5 Wisata di Kendari yang Hits nan Menarik

1
83

Pigijo.com – Hai, kawanJo, apa kabar? Semoga baik-baik selalu ya. Akhir pekan ini sudah ada rencana mau liburan kemana nih? Kalau masih bingung mau liburan kemana, ada rekomendasi tempat wisata menarik nih dari Pigijo. Yup, sesuai judulnya, Pigijo akan merekomendasikan kamu untuk menghabiskan liburan di Kendari.  Dijamin asik dan seru deh, kawanJo.

Jadi, Kendari ini merupakan ibu kota dari Sulawesi Tenggara. Kendari memiliki karakter wilayah yang berbukit-bukit hingga ke pesisir pantai. Kendari yang sebelumnya dikenal dengan nama Kantahi dan Kandai ini menyimpan pesona wisata yang begitu memukau.  Salah satu objek wisata yang begitu hits dan popular yaitu Pulau Labengki yang juga dikenal dengan Raja Ampatnya Sulawesi.

Ya, ada banyak memang surga wisata yang bisa kamu temukan di Kendari. Deretan tempat wisata ini benar-benar mampu membuat siapapun pastinya langsung jatuh hati. Nah, mau tau ada objek wisata menarik apa saja di Kendari? Simak ulasannya di bawah ini ya, KawanJo.

1. Air Terjun Moramo: Nirwana dari Tanjung Peropa

Source: amabeltravel.com

Air terjun Moramo ini berada di kawasan Suaka Margasatwa Tanjung Peropa, tepanya di Desa Sumbersari, Kec. Moramo, Konawe Selatan, Sulawesi Tenggara. Dari pusat kota memakan waktu sekitar 2 jam perjalanan.  Beberapa kilo meter sebelum sampai lokasi, kamu akan dimanjakan oleh landscape alam hijau dan hamparan Teluk Kendari yang begitu eksotis.

Air terjun yang memiliki ketinggian sekitar 100 m ini ini menjadi salah satu tempat pemandian alam para wisatawan. So, buat kamu yang sedang berada di Kendari dan butuh tempat untuk relaksasi atau memanjakan diri, Air Terjun Moramo ini bisa jadi pilihan destinasi liburan kamu.

2. Pulau Bokori: Hidden Gam-nya Kendari

Source: news.detik

 Destinasi wisata epik lainnya yaitu Pulau Bokori. Pulau ini berada di bibir teluk Kendari, tepanya di Kec. Soropia, Kab. Konawe, Sulawesi Tenggara. Pulau mungil nan epic ini salah satu primadonanya warga Kendari. Berada disini, kamu akan dimanjakan oleh hamparan pasir putih dan suara debur ombak juga deretean pohon kelapa. Tempat ini juga salah satu tempat yang asik untuk menikmati pagi.

3. Pantai Nambo: Salah Satu Spot Terbaik untuk Menikmati Pesona Sunrise

Foto dari @dewa_sattriaa

Pantai Nambo ini merupakan salah satu destinasi wisata kece nan hits di kota Kendari, tepatnya di Desa Nambo, Kecamatan Abeli, Kendari, Sulawesi Tenggara. Perjalanan yang kamu tempuh untuk sampai lokasi memakan jarak tempuh sekitar 15 kilo meter atau memakan waktu sekitar 30 menit dari pusat Kota Kendari. Beberepa kilo meter sebelum tiba di lokasi, kamu akan disuguhi oleh landscape teluk Kendari, Hutan Bakau, tambak dan panorama ekostis lainnya.

Pantai ini menjadi salah satu spot terbaik untuk menikmati pesona sunrise di Kendari. So, buat para pecandu sunrise, Pantai Nambo ini recommended banget nih untuk kamu sambangi. Berada di sini, kamu akan dimanjakan oleh hamparan pantai, suara debur ombak, desir angin, pepohonan hijau dan sunrise di kala pagi.  

4. Labengki Sombori: Miniatur Raja Ampatnya Sulawesi

foto dari @wisatasombori

Pesona Raja Ampat yang berada di Papua Barat sudah popular hingga ke penjuru negeri, bahkan luar negeri. Pesona tersebut memang setara dengan biaya masuknya yang cenderung mahal. Bagi wisatawan yang isi dompetnya tipis, menyambangi Raja Ampat pastinya hanya bisa dibayangkan dalam angan-angan.

Bagi kamu yang bedompet tipis dan penasaran akan pesona Raja Ampat, tenang, ada miniature Raja Ampat yang dijamin harganya lebih terjangkau nih. Namanya Labengki Sombori. Bagi sejumlah wisatawan, tempat epik satu ini pastinya sudah tak asing lagi. Lokasinya ada di kawasan Konawe Utara, Sulawesi Tenggara. Sama seperti Raja Ampat, tempat ini juga menawarkan wisata underwater yang begitu epik nan memukau.

5. Mengakrabi Pantai Toronipa yang Begitu Indah

foto dari @tarwinsaja

Masih di Kendari? Pantai Toronipa bisa kamu masukan ke dalam list keranjang liburan kamu di Kendari. Pantai ini berada di ujung timur teluk yang mengapit Kota Kendari, Konawe, Sulawesi Tenggara. Perjalanan yang kamu tempuh untuk sampai lokasi memakan waktu sekitar 45 menit dari pusat Kota Kendari. Pantai ini menawarkan pemandangan hamparan pantai berpasir putih yang sungguh indah.

Tempat ini bisa menjadi salah satu tempat terbaik untuk kamu yang ingin menenangkan diri dari deadline pekerjaan yang membuat jenuh dan stress. Di sini juga tersedia wahana air berupa Banana Boat yang pastinya seru abis. Kalau kamu sedang di Kendari, pastikan mampir ke pantai ini ya.

Nah, itulah 5 destinasi wisata hits nan menarik di Kendari yang recommended untuk kamu kunjungi. Tag yuk orang-orang terdekat kamu yang ingin kamu ajak liburan ke Kendari. Ingin tahu daftar wisata di Indonesia lainnya selain wisata-wisata di Kendari? Kepoin aja di Pigijo.com, ada banyak rekomendasi tempat wisata dan hal-hal menarik lainnya yang bisa kamu ketahui, KawanJo. Btw, Selamat liburan ya.