6 Makanan di Kota Pahlawan yang Wajib Kamu Cicipi Kenikmatannya!

0
5

Surabaya merupakan sebuah kota terbesar kedua di Indonesia setelah ibukota Jakarta, sudah tentu kota yang satu ini dipenuhi kuliner yang mempunyai banyak aneka dan cita rasa. Berbagai makanan dengan berbagai keunikan tersendiri mudah untuk kamu temui di kota Pahlawan ini KawanJo, tak hanya kuliner yang banyak ditemui di kota lain namun kamu juga bisa menemui makanan yang hanya bisa kamu jumpai dikota ini. Nah berikut ini merupaakan beberapa makanan yang wajib kamu cicipi di Surabaya!

  1. Tahu Tek

Source: resepkoki.id

Tahu Tek merupakan salah satu kuliner Surabaya yang wajib kamu cicipi kenikmatannya KawanJo, makanan yang berbahan tahu goreng, lontong, dan kentang ini mempunyai ciri khas yang unik lho. Biasanya makanan dengan bahan sejenis akna dipotong menggunakan pisau namun yang unik yaitu dipotong menggunakan gunting, yang akan berbunyi tek tek tek. Itulah mengapa makanan jenis ini dinamakan tahu tek karena proses pemotongan makanan ini yang berbunyi tek tek. Makanan yang satu ini tidak lupa mempunyai bumbu kacang dan ditambah petis KawanJo yang menjadi ciri khas makanan suroboyan. Jangan lupa menikmati makanan yang satu ini ya jika kamu berkunjung ke Surabaya!

  1. Nasi Goreng Jancuk

Source: ksmtour.com

Tidak jauh berbeda dengan nasi goreng kebanyakan yang ada di kota-kotamu KawanJo, namun nasi goreng yang menjadi trademark salah satu chef terkennal ini lumayan populer lho di Surabaya. Nasi goreng yang memiliki nama terkesan kasar dan kurang enak di dengar ini memiliki tingkat kepedasan yang membuat orang – orang ingin berkata jancuk. Buat kamu pecinta pedas wajib banget nih kamu coba KawanJo!

  1. Rawon Setan

Source: hipwee.com

Selanjutnya ada rawon setan yang mempunyai nama tak kalah unik dengan 2 makanan diatas, makanan yang berbahan dasar daging sapi diiris lebih besar dari rawon biasanya. Ciri khas Rawon yang satu ini ditambahkannya jeroan dan kikil sapi, untuk kamu penyuka rawon wajib banget nih KawanJo nyoba makanan yang satu ini.

  1. Mie Kiamat

Source: instazu.com

Tak kalah unik makanan selanjutnya ada Mie Kiamat, mie yang satu ini secara sekilas dilihat tidak nampak berbeda dengan makanan lainnya. Namun yang membuat makanan ini dinamakan mie kiamat karena penampakan mienya yang terdiri dari dua warna yaitu hitam dan putih, yang berarti hitam berarti neraka dan putih yang berarti surga, duh ngeri ya KawanJo. Gak cuma itu lho KawanJo, restoran makanan yang satu ini menyediakan buka puasa gratis senin kamis Jo, seru bukan?

  1. Tahu Campur

Source: fimela.com

Selanjutnya ada tahu campur yang merupakan makanan populer di Surabaya, makanan ini mempunayi sejarah yang cukup unik lho KawanJo. Berawal dari seorang petani yang mendapati rumahnya tak ada makanan dan hanya ada sisa Soto yaitu yang menajadi bahan utama tahu campur saat ini seperti tauge, kubis, petis, tahu, dan kuah soto. Dari cerita tersebut terciptalah sebuah makanan yang sekarang kita sebut sebagai tahu campur, nah unik kan sejarahnya? Maka dari itu makanan yang satu ini wajib banget buat kamu icipi KawanJo.

  1. Mie Pecun

Source: gotravelly.com

Terakhir ada Mie Pecun, eee jangan berpikir buruk dulu ya KawanJo, walaupun namanya kurang enak di dengar namun makanan yang satu ini wajib buat kamu coba. Makanan yang satu ini berbahan dasar mie dan mempunyai ciri khas yang pedas sesuai keinginanmu. Nama mie pecun berasal dari mie pedas bebas racun, dan gak hanya itu di tempat makan mie pecun ini juga memiliki nama menu yang unik lho KawanJo seperti pecun maniak, pecun bahenol dan juga pecun bugil. Buat kamu yang penasaran dan suka makanan pedas wajib coba nih!

Itulah beberapa makanan yang wajib kau coba di kota pahlawan ini KawanJo, namun kamu juga bisa menikmati makanan yang lain seperti nasi empal pengampon, bebek goreng sinjay, nasi campur tambak bayan, pecel semanggi dan masih banyak makanan yang

WordPress spam blocked by CleanTalk.