Alasan Kenapa Kamu Harus Berkunjung ke Negeri di Atas Awan, Dieng!

0
8

Dieng merupakan sebuah dataran tinggi yang terletak di Kabupaten Wonosobo yaitu Dieng Wetan dan Kabupaten Banjarnegara Dieng Kulon. Wilayah yang mempunyai ketinggian 2.000 meter diatas permukaan laut ini acap kali disebut sebagai negeri di atas awan, dikarenakan wilayah ini sering diselimuti kabut hingga terlihat seperti sedang berada di atas langit. Pemandangan yang indah dan keunikan alam yang melimpah membuatmu betah berada di tempat yang satu ini, berikut alasan mengapa kamu harus berkunjung ke dataran tinggi dieng KawanJo.

  1. Udara Dingin dan Bersih

Source: travelingyuk.com

Hal menarik yang pertama dari daerah yang satu ini yaitu, udaranya yang bersih dan bebas dari asap polusi, mengingat wilayah ini berada di dataran tinggi membuat udara disini makin sejuk malah terkesan dingin. Buat kamu yang penat dengan kehidupan kota dan ingin kembali merasakan kehidupan yang nyaman dan tentram, wajib banget buat mengunjungi dieng ini KawanJo. Bukan hanya destinasi wisata yang menarik tapi kehidupan masyrakat disini juga patut lho buat kamu ulik lebih dalam.

  1. Suhu Udara Sangat Dingin, Bahkan Sampe 0 Derajat!

Source: travel.dream.co.id

Hal unik lainnya dari Dieng tidak hanya mempunyai udara yang terjaga akan kebersihannya namun disana suhunya bisa mencapai 0 derajat lho KawanJo. Menarik bukan? Tapi ntar dulu KawanJo, fenomena yang satu ini hanya bisa kamu temui saat musim kemarau saja saat udara malam memang lagi dingin – dinginnya, kaya perasaan doi ke kamu hahaha. Oh iya dinginnya suhu di Dieng ini sampai menyebabkan adanya kristal es lho dan menempel di embun dedaunan atau bahkan mampir ditendamu KawanJo.

  1. Tempat Melihat Sunrise Terbaik

Source: jogjatourwisata.id

Tak hanya masalah suhu dan udara yang menarik lho, di Dieng juga memiliki spot menarik untuk dijadikan melihat sunrise atau sunset KawanJo yaitu salah satunya di Bukit Sikunir. Di tempat yang satu ini merupakan salah satu tempat favorit bagi para pendaki meilhat sunsrise dan sunset Jo, karena di tempat ini kamu bisa menikmati golden sunsrise juga panorama Gunung Sindoro dan Sumbing yang tak kalah menarik.

  1. Wisata Sejarah

Jika kamu hanya melihat Dieng dari sisi alamnya aja, salah besar KawanJo. Pasalnya wilayah yang berada di ketinggian ini memiliki wisata sejarah diantaranya ada Candi Arjuna yang juga menjadi simbol atau ikon pariwisata Dieng. Gak hanya itu di Dieng kamu bisa menikmati wisata sejarah lainnya yaitu Candi Srikandi, Candi Sembrada dan Candi Puntadewa menarik bukan?

  1. Wisata Kuliner Kaya Rasa

Source: phinemo.id (mie ongklok)

Ke suatu daerah tak lengkap tanpa menyicip makanan khas daerahnya KawanJo, nah di Dieng ini juga memiliki makanan khas yang wajib kamu cicipi diantaranya ada mie ongklok yang bercita rasa gurih, Perwaceng minuman herbal yang hanya ada di dieng,  manisan carica yang buahnya hanya tumbuh di dieng, dan masih banyak lainnya kuliner yang bisa kamu ciicp di Dieng KawanJo.

  1. Mempunyai Dieng Culture Festival

Source: GenPI.co (pelepasan Lampion)

Dieng tak hanya terkenal dengan keindahan alam saja namun juga upacara adat atau festival yang tak kalah menariknya yaitu Dieng Culture Festival. Acara yang satu ini merupakan serangkaian aktivitas yang puncaknya adalah pemotongan rambut gimbal, yang paling menarik dari festival ini adanya pertunjukkan seni, musik Jazz, dan pelepasan lampion KawanJo.

Nah KawanJo itulah beberapa hal atau alasan yang membuatmu harus banget datang ke Dieng KawanJo, jangan lupa klik www.pigijo.com untuk memesan paket wisata yang kamu mau!

WordPress spam blocked by CleanTalk.