Menilik Serunya Toraja international festival di Sulawesi Selatan

0
3

pigijo.com – Kabupaten Tana Toraja merupakan sebuah kabupaten yang berada di Provinsi Sulawesi Selatan, kabupaten yang beribu kota Makale memiliki banyak kebudayaan dan kesenian yang tak ada habisnya untuk dibahas. Salah satu acara atau festival yang wajib kamu datangi dan hadiri yaitu Toraja Internasional Festival, acara yang satu ini merupakan kegiatan tahunan terbesar dunia yang masuk dalam 100 Calendar of Events Kementrian Pariwisata dan sudah masuk top 10 nasional event serta 4 top event di Sulawe sdiantaranya ada Toraja International Festival (Toraja), Festival Pinisi (Bulukumba), F8 (Makassar) dan Takabonerate (Kepualauan Selayar).

Source: republika.co.id
Festival yang satu ini menampilkan berbagai macam wisata budaya, seni serta kuliner dan disusun dan diproduksi oleh Lokaswara. Event yang telah dilaksanakan sejak tahun 2013 ini telah diadakan 7 kali bertutur -turut dan untuk tahun ini acaranya telah terselenggara pada 19 hingga 21 Juli 2019 lalu yang berlokasi di Ketekesu, Rantepao Toraja Utara, Sulawesi Selatan.
Dalam acara Toraja International Festival 2019 kali ini sejumlah musisi internasional akan menghadiri dan memeriahkan acara yang satu ini diantaranya ada Nita Aartsen Latin Quartet yang merupakan kolaborasi dari Brazil-USA-Indonesia. Ada juga atraksi Jeonju Gi-jeop Nori Korea, Bharatanatyam Dance (India), juga penampilan DJ Kamau (USAGak hanya itu lho KawanJo, di festival ini ada kegiatan menarik lainnya yaitu penampilan Tari Paduppa, Tarian ini akan dibawakan oleh 12 penari dan dari 12 negara berbeda lho. Mereka yang menjadi penari ini merupakan penerima Indonesian Arts and Culture Scholarship atau lebih dikenal sebagai Beasiswa Seni dan Budaya Indonesia yang diselenggarakan Kementerian Luar Negeri.


Source: travel.detik.com

Selain itu, dengan penyelenggaraan TIF 2019 ini juga sejumlah kesenian dan budaya yang biasa dilakuan oleh masyarakat Toraja juga dihadirkan dalam event yang sudah berkali – kali diselenggarakan ini KawanJO. Menarik bukan? Tapi sayangnya acara yang satu ini udah berlangsung buat tahun ini KawanJo. Buat kamu yang belum punya kesempatan untuk hadir pada tahun ini kamu bisa datang untutajun depan Jo, karena acara yang satu ini dilaksanakan setahun sekali. Jangan lupa buat klik www.pigijo.com untuk destinasi trip menarik ya Jo!

WordPress spam blocked by CleanTalk.