Dari Bubur Tinutuan Hingga Maniki, Berikut Kuline Khas Manado yang Wajib Kamu Cicipi!

0
6

Manado merupakan salah satu dan ibukota dari Sulawesi Utara, kota yang sering disebut sebagai Menado ini merupakan kota yang berada di teluk dan dikelilingi oleh pegunungan khas utara Indonesia. Kota yang memiliki penduduk lebih dari 408.354 jiwa ini merupakan salah satu kota terbesar di Sulawesi setelah Makassar. Di kota yang diju;uki sebagai kota tinutuan ini selain memiliki wisata alam yang menarik juga terdapat wisata kuliner yang dijamin bakal menggoyang lidahmu KawanJo! Yuk simak beberapa rekomendasi dibawah ini.

  1. Bubur Tinutuan

Source: resepkoki.id

Rekomendasi pertama ada bubur tinutuan, bubur yang berbahan sayuran, beras, dan labu kuning ini merupakan salah satu makanan yang wajib kamu santap saat sarapan KawanJo! Makanan yang satu ini cocok banget buat kamu yang lagi program diet nih dan rasannya pun dijamin yahud KawanJo.

  1. Ayam Woku – Woku

Source: hesti.myworkofart.blogspot.com

Rekomedasi selanjutnya ada Ayam Woku – Woku, buat kamu yang suka pedas wajib banget nih buat nyobain makanan Manado KawanJo. Walaupun bernama ayam namun makanan berbahan dasar ikan lho, dan sering kali dikenal dengan rica – rica ikan karena tingkat kepedasan yang bisa menggoyak lidahmu, namun jangan salah makanan yang satu ini bakal bikin kamu ketagihan!

  1. Ayam Rica – Rica

Source: belitung.tribunnews.com

Kemudian ada  Ayam Rica – Rica KawanJo, bagi sebagian orang mungkin sudah gak asing ya sama makanan yang satu ini, karena makanan yang satu ini sudah cukup dikenal oleh masyarakat luas. Tak hanya ayam woku – woku saya yang terkenal pedas, namun makanan yang satu ini terkenal juga akan kepedasan rasanya lho KawanJo. Nah buat kamu yang berkunjung ke Manado jangan lupa memesan makanan yang satu ini ya!

  1. Maniki

Source: sumsel.tribunnews.com

Tak hanya makanan berbahan dasar ayam atau beras saja KawanJo, di Maluku ada makanan unik dan langka yang hanya bisa kamu temui di Manado aja nih. Makanan tersebut adalah Maniki, maniki sendiri merupakan makanan berbahan dasar daging kelelawar KawanJo, lalu dimasak menggunakan santan dan rempah. Makanan ini warna dagingnya hitam jadi rada mirip ya sama oseng mercon, buat kamu yang tertarik buat coba jangan lupa memesan makanan yang satu ini ya Jo.

  1. RW ( ERWE)

Source: afrid.fransisco.id

Selanjutnya ada RW, makanan yang satu ini tak kalah unik dengan Maniki KawanJo, pasalnya makanan ini berbahan dasar daging anjing. Buat kamu yang muslim ini tidak menjadi rekomendasi ya, tapi buat kamu yang non muslim mungkin bisa coba makanan yang satu ini karena makanan ini hanya dikonsumsi oleh orang – orang tertentu aja KawanJo.

  1. Tinoransak

Source: dictio.id

Terakhir ada Kuliner Tinoransak, kuoiner yang satu meruapkan masakan khas manado yang berbahan daging babi. Namun buat kamu yang muslin tak usah khawatir karena makanan tinoransak ini juga kadang diolah dari daging sapi, ayam, hingga kambing KawanJo. Cara mengolahnya pun unik lho yaitu dengan cara memasukkan daging kedalam buluh bambu KawanJo, unik bukan?

Nah itulah beberapa rekomendasi makanan khas Manado yang wajib kamu cicip, tapi gak hanya itu aja lho KawanJo disana juga ada makanan khas lainnya yang wajib kamu cicipi kelezatannya diantaranya ada Babi Putar,  Pangi dan Saut, Kawok, dan Ayam Isi Buluh KawanJo. Jangan lupa juga buat klik www.pigijo.com untuk paket trip menarik pilihanmu ya!

WordPress spam blocked by CleanTalk.