Dear Food Hunter, Berikut 5 Tempat Makan di Kendari dengan Menu-menu Menggiurkan

0
28

Pigijo.com – Tak dapat dipungkiri lagi, wisata kuliner Indonesia memang begitu beragam. Setiap kota di Indonesia mempunyai kuliner dengan ciri khasnya masing-masing. Hal inilah yang membuat kuliner Indonesia makin bervariasi. Sehingga paket lengkap sekali untuk jadi buruan para pecandu kuliner atau food hunter

Salah satu destinasi wisata kuliner di Indonesia yang patut untuk kamu icip-icipi kulinernya yaitu Kendari. Kota yang berada di provinsi Sulawesi Tenggara ini memang memiliki beragam kuliner yang siap memanjakan perut kamu, kawanJo. Bahkan, bukan hanya menawarkan beragam menu yang menggugah selera, tapi konsep interiornya pun sungguh memanjakan mata, cocok buat kamu yang hobi selfie.

Nah, jadi buat kamu yang sedang berada di Kendari atau ada rencana bekunjung ke Kendari, berikut ini rekomendasi tempat makan dengan menu-menu menggugah selera dan konsep interior memanjakan mata yang bisa kamu temukan di Kendari.

1. Rumah Makan Kampung Empang, Sensasi Makan di Gazebo Terapung

source: kumparan.com

Rumah Makan Kampung Empang ini berada di jl. Masusila, Desa Andonohu, Kecamatan Kambu, Kota Kendari, Sulawesi Tenggara. Mengusung konsep alam, tempat makan ini menyajikan pemandangan alam hijau yang begitu indah. Uniknya lagi, tempat makan ini juga mengusung  konsep gazebo terapung di atas danau.

Ya, sesuai dengan namanya, Kampung Empang, para pecinta kuliner yang masuk ke rumah makan satu ini akan disuguhi oleh menu utama berbagai jenis ikan yang bisa kamu pilih sesuai selera. Hanya saja tidak ada menu tertulis di sini, hal tersebut sengaja dilakukan oleh pemilik rumah makan tersebut agar lebih terasa alami seperti di rumah sendiri.

2. Rumah Makan Angkasa Nikmat, Pallumara Menu Andalannya

source: tripadvisor.com

Rumah Makan Angkasa Nikmat berada di Jl. Brigjen M. Yoenoes (By Pass) No. 77, Kota Kendari, Sulawesi Tenggara. Tempat makan ini menyajikan berbagai menu makanan Pallumara dengan cita rasa yang khas dan pastinya berkualitas terbaik. Hal tersebut terbukti tahun 2011 lalu menu Pallumara Kepala Ikan menjuarai kontes masak di Makasar. Menu ini memang sungguh memanjakan lidah.

So, buat kamu yang sedang berada di Kendari dan masih bingung cari tempat makan dengan menu-menu yang menggugah selera, kamu bisa langsung meluncur ke Rumah Makan Angkasa Nikmat. Jangan lupa ajak juga partner kuliner kamu ya.

Baca juga: Rekomendasi 5 Wisata di Kendari yang Hits nan Menarik

3. Rumah Makan Ikan Bakar Alamo, Ikan Bakar Sebagai Menu Utamanya

source: tripadvisor.com

Buat para pecandu kuliner, Rumah Makan Ikan Bakar Alamo recommended untuk kamu masukan dalam daftar wisata kuliner kamu. Rumah makan ini berada di Jln. Sultan Hasanuddin no. 47, Kendari. Menu utama yang disediakan di sini adalah ikan bakar. Ya, ada berbagai jenis ikan bakar yang bisa kamu pilih sesuai selera kamu di sini.

Selain menawarkan menu ikan bakar yang sungguh memanjakan lidah, rumah makan ini juga memiliki spot atau ruang VIP sehingga recommended juga untuk mengajak makan tamu perusahaan. Rumah makan ini salah satu rumah makan hits di Kendari yang tak boleh sampai lepas dari kunjungan wisata kulinermu.

4. Rumah Makan Samudra, Lengkap dengan Menu Seafood-nya

source: tripadvisor.com

Rekomendasi rumah makan di Kendari berikutnya yaitu Rumah Makan Samudra, lokasinya ada di Jl. A. Yani 26 Wua-Wua, Kendari. Rumah Makan ini menawarkan tempat yang nyaman dan sangat cozy. Menu utama yang disajikan di tempat makan ini yaitu menu seafood, seperti: ikan, cumi-cumi, kepiting, kerang, dan masih banyak lagi yang lainnya.

Selain menu seafood, ada juga menu masakan tradisional khas Kendari, diantaranya: pokea, sayur bening lengkap dengan papeda atau lebih dikenal dengan nama Sinoggi khas makanan Kendari, dan lain sebagainya. So, buat para pecinta seafood garis keras, tempat makan ini recommended untuk kamu kunjungi dan icip-icip menunya nih.

5. Kampung Bakau, Menyuguhkan Pemandangan Alam dan Menu-menu Menggiurkan

source: kumparan.com

Rumah makan makan Kampung Bakau berada di sekitar 2 kilo meter dari jl. Raya, tepatnya di Jl. Brigjen Sugiarto, Jembatan Triping 2, Desa Andonohu, Kecamatan Poasia, Kendari.  Tempat makan ini mengusung konsep alam khas anak milenial. Selain menawarkan menu-menu yang menggiurkan, di sini kerap juga diadakan pertunjukan musik akustik.

Sejauh mata memandang, kamu juga akan dimanjakan oleh hamparan hutan mangrove yang begitu alami. Cocok juga nih buat foto prewedding atau photoshop untuk feeds Instagram. So, kalau kamu lagi di Kendari, pastikan mampir ke sini ya, kawanJo.

Nah, itulah rekomendasi 5 tempat makan di Kendari yang menawarkan menu-menu menggiurkan, yuk lekas agendakan bersama orang-orang terdekat kamu yang juga pecandu kuliner garis keras. Kalau mau tau informasi objek wisata dan hal-hal seru lainnya, ikutin terus pigijo.com ya.

WordPress spam blocked by CleanTalk.